BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Meski Baru Kalah, Ini Waktu yang Tepat Bagi Chelsea untuk Hadapi Manchester City

17-04-2021 09:50 | Aga Deta

Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan saat ini adalah watu yang tepat untuk menghadapi Manchester City. Pasalnya, Tuchel merasa The Blues sekarang tengah berada dalam kondisi yang bagus.

Chelsea akan menghadapi Man City pada semifinal FA Cup, Sabtu (17/4/2021) malam WIB. Pertandingan ini akan berlangsung di Wembley.

Chelsea punya modal yang kurang bagus sebelum berhadapan dengan The Citizens. Mereka kalah 0-1 dari Porto pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu kemarin.

Meski kalah, Chelsea tetap lolos ke babak semifinal. Pasalnya, Kai Havertz dan kolega menang 2-0 atas wakil Portugal itu pada leg pertama.

1 dari 2 halaman

Waktu yang Tepat

Namun, Tuchel merasa ini adalah waktu yang tepat bagi Chelsea untuk menghadapi Man City setelah melihat kemajuan timnya dalam beberapa pekan terakhir.

"Kami berada dalam momen yang bagus. Kami mengalami kemunduran di pertandingan kandang dengan kartu merah dan kekalahan melawan West Brom, tetapi kami memiliki respons yang sangat bagus," kata Tuchel di situs resmi klub.

"Ini momen yang bagus sekarang untuk bermain melawan City dan Pep. Bagi saya, Man City bersama dengan Bayern Munchen adalah patokan di Eropa.

"Jika kami berhasil mengalahkan mereka, itu akan menjadi dorongan besar. Jika tidak, kami harus menerimanya dan menganggapnya sebagai tantangan dan peluang untuk berkembang, karena ada beberapa perkelahian yang akan datang. Ini bukan hanya tentang FA Cup, masih ada perebutan empat besar dan juga Liga Champions."

2 dari 2 halaman

Kekalahan dari Porto

Chelsea takluk dari Porto berkat gol tunggal Mehdi Taremi. Meski begitu, Tuchel menegaskan bahwa kekalahan tersebut tidak akan mempengaruhi timnya.

"Saya sangat bangga dengan cara kami bermain. Kami benar-benar melakukan apa yang perlu dilakukan, kami pantas mendapatkan clean sheet dan pantas menang. Kami kebobolan gol telat tapi ini tidak mempengaruhi kami," pungkasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR