BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Meski Baru Dibantai, Sarri Percaya Chelsea Bisa Kalahkan Man City dan Juara Carabao Cup

14-02-2019 13:30 | Richard Andreas

Pemain Chelsea tertunduk usai dikalahkan Man City 0-6. (c) AFP Pemain Chelsea tertunduk usai dikalahkan Man City 0-6. (c) AFP

Bola.net - Bos Chelsea, Maurizio Sarri meyakini timnya mampu memperbaiki performa mereka dan menghadapi dua pekan ke depan dengan semangat positif. Sarri percaya Chelsea mampu tampil apik di Liga Europa dan mencoba menjuarai Carabao Cup mendatang.

Jadwal Chelsea memang cukup padat. Mereka melawat ke markas Malmo untuk mempertandingkan leg pertama 31 besar Liga Europa, Jumat (15/2) dini hari WIB mendatang. Setelah itu, Chelsea harus melawan Manchester United di FA Cup, Malmo lagi di leg kedua, dan akhirnya melawan Man City di final Carabao Cup (24/2).

Menghadapi jadwal padat tersebut, Sarri mengaku tak ada rahasia atau persiapan khusus yang dia lakukan. Dia hanya ingin skuat Chelsea menghadapi pertandingan satu per satu dan segera melupakan kekalahan 0-6 dari Man City.

Baca komentar Sarri selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Semuanya Penting

Chelsea menghadapi laga melawan Malmo ini dengan sangat hati-hati. Mereka baru saja dihajar Man City dengan setengah lusin gol akhir pekan lalu, artinya Chelsea wajib meraih kemenangan untuk kembali ke tren positif.

"Besok adalah pertandingan yang sangat penting. Lalu pada hari Senin, FA Cup akan jadi yang paling penting. Lalu kami harus bermain di final Piala Liga, itu akan jadi yang paling penting. Lalu Premier League yang paling penting," tegas Sarri di Chelseafc.com.

"Kami harus memiliki target jangka pendek. Target untuk pertandingan besok [vs Malmo] adlah hasil bagus. Senin nanti, target kami adalah untuk mencapai perempat final [FA Cup]."

2 dari 3 halaman

Ingin Juara

Pemain Chelsea Merayakan Gol Gonzalo Higuain (c) Chelsea FC Official Pemain Chelsea Merayakan Gol Gonzalo Higuain (c) Chelsea FC Official

Lebih lanjut, soal target di Piala Liga alias Carabao Cup, Sarri menegaskan timnya hanya mau juara. Memang terkesan aneh mengumbar janji demikian setelah timnya dihajar Man City tapi Sarri percaya dengan kemampuan Chelsea.

"Lalu, menjuarai Piala Liga. Memang sangat aneh mengatakan itu setelah kalah 6-0, tapi kami ingin juara. Lalu Premier League akan jadi target kami. Kami membutuhkan target jangka pendek, lalu memerlukan mimpi jangka panjang."

"Setelah 6-0, kami harus bermain dan kami harus bermain dengan baik jika ingin menang. Kami tahu bahwa itu tidak akan mudah, karena kami bermain melawan tim yang sangat bagus."

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video komentar reaksi Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, soal kemenangan timnya yang juga berkat peran VAR (Video Assistant Referee) dalam laga melawan Ajax pada 16 Besar Liga Champions 2018-2019, Kamis (14/2).

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR