BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mertesacker Optimis Arsenal Punya Masa Depan yang Fantastis Bersama Arteta

14-05-2020 22:20 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (c) AP Photo Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek Arsenal Per Mertesacker memuji kualitas Mikel Arteta sebagai manajer dan meyakini The Gunners bakal memiliki masa depan cerah di bawah asuhannya.

Prestasi Arsenal mulai menurun sejak beberapa tahun terakhir. Pergantian manajer dari Arsene Wenger ke Unai Emery juga tidak membuahkan hasil.

Kini Arsenal berada di tangan Arteta. Sempat ada keraguan soal kemampuan pria asal Spanyol tersebut karena ia tak punya pengalaman sebagai manajer.

Akan tetapi Arteta mampu menjawab keraguan itu secara perlahan. Ia mampu membuat Arsenal tampil menjanjikan, khususnya di Premier League.

1 dari 2 halaman

Masa Depan Cerah

Per Mertesacker mengenal Mikel Arteta sejak lama. Maka dari itu ia paham betul kualitas yang dimiliki oleh koleganya tersebut. Ia pun optimis di bawha kepemimpinannya, Arsenal akan memiliki masa depan yang cerah.

"Saya sangat senang bahwa Mikel memiliki tempat di mana ia seharusnya berada, itu adalah keyakinan saya dan itu sudah menjadi keyakinan saya sebagai pemain," serunya pada situs resmi Arsenal.

“Kepemimpinannya luar biasa dan saya merasakannya sendiri, hanya menjadi wakil kapten dan belajar darinya, bagaimana menangani situasi, bagaimana cara jadi tangguh, menjadi kapten dan menunjukkannya, tetapi juga memiliki empati dan perasaan terhadap orang-orang," tuturnya.

“Saya belajar banyak darinya dan saya hanya bisa mengatakan bahwa hubungan kerja kami hebat dan hubungan pribadi kami hebat, sehingga saya bisa melihat masa depan yang fantastis bagi kami," cetus Mertesacker.

2 dari 2 halaman

Harapan Wenger untuk Arteta

Arsene Wenger sempat mengungkapkan harapannya pada Mikel Arteta beberapa waktu lalu. Ia berharap mantan anak asuhnya itu membuat Arsenal bisa bermain dengan filosofi yang ada di klub tersebut.

"Saya masih sangat peduli dengan Arsenal dan saya menyaksikan semua pertandingan mereka," ungkap Wenger kepada talkSPORT.

"Saya percaya bahwa ada kultur tentang bagaimana bermain sepak bola di Arsenal yang saya ingin dihormati, dan saya berharap Mikel [Arteta] bisa mengembalikannya," serunya.

(arsenal.com)

KOMENTAR