Mertesacker: Kalahkan Man City, Arsenal Layak Dipuji

Bola.net | 20 Januari 2015, 05:04
Mertesacker saat memberi komando bagi rekannya (c) AFP
Mertesacker saat memberi komando bagi rekannya (c) AFP
- Permainan Arsenal yang ditampilkan di Etihad Stadium saat menghadapi Manchester City pada matchday 22 lalu menghasilkan tiga poin. Banyak yang memuji kedisiplinan yang ditunjukkan The Gunners kala itu.


Bagi Per Mertesacker, sosok yang menjadi kapten Arsenal dalam duel tersebut, timnya memang layak dipuji karena mampu memperbaiki sejumlah kesalahan dari musim lalu sekaligus menyesuaikan taktik.


"Kami tetap tenang selama 90 menit dan bertahan sedikit lebih dalam. Kami tak terburu-buru untuk melakukan apa pun. Itu memang bukan kami yang biasanya, tapi kami sudah belajar, khususnya dari musim lalu.


"Kami tak perlu terlalu banyak bicara. Itu hanya satu pertandingan, namun juga respon yang bagus. Setiap pemain dari depan hingga belakang bertahan dengan baik. Saya rasa seluruh tim harus mendapat pujian." ujar bek tengah Jerman itu dikutip espn.co.uk.


Dengan kemenangan sensasional itu, Arsenal berada di peringkat kelima dengan 39 poin. Terpaut satu poin dengan United dan tiga poin dengan Soton di posisi keempat dan ketiga. [initial]


 (espn/dct)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR