BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mereka yang Terlupakan di Balik Keberhasilan Chelsea ke Babak Semifinal Liga Champions

14-04-2021 11:43 | Yaumil Azis

Pemain Chelsea setelah laga melawan Porto di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (14/4/2021) dini hari. (c) AP Photo Pemain Chelsea setelah laga melawan Porto di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (14/4/2021) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea sedang merasakan kegembiraan yang mendalam saat ini. Pada Rabu (14/4/2021) dinihari tadi, pasukan Thomas Tuchel itu dipastikan lolos ke babak semifinal Liga Champions usai berhasil menyingkirkan wakil Portugal, Porto.

Pada laga leg kedua yang dilangsungkan di Ramon Sanchez Pizjuan, Mason Mount dkk harus menerima kekalahan dengan skor tipis 0-1 setelah Mehdi Taremi berhasil mencetak gol di masa injury time. Untungnya, Chelsea masih unggul secara agregat 2-1.

Dua gol berhasil mereka dapatkan kala memenangkan leg pertama dengan skor 2-0 pekan lalu. Kedua gol tersebut dipersembahkan oleh Mason Mount dan Ben Chilwell pada masing-masing babak.

Dan sekarang, mereka sedang menanti siapa lawan yang bakalan dihadapi di babak semifinal nanti. Chelsea akan bertemu dengan salah satu dari Liverpool dan Real Madrid yang bertatap muka di Anfield pada Kamis (14/4/2021) besok.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

2 Pemain yang Terlupakan

Performa Chelsea terus menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan semenjak dipegang Thomas Tuchel. Di pentas Premier League, mereka merupakan salah satu kandidat terkuat peraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Beberapa pemain mulai menunjukkan peningkatan performa sejak pria asal Jerman tersebut datang. Contohnya Christian Pulisic dan Kai Havertz, yang tampil cemerlang saat menghadapi Crystal Palace dalam laga lanjutan Premier League akhir pekan kemarin.

Di balik kesuksesan itu, ada dua pemain yang terlupakan. Mereka adalah Timo Werner dan Hakim Ziyech. Kontribusi kedua pemain tersebut sangatlah minim dalam laga leg kedua tersebut.

Ziyech mungkin masih lebih beruntung karena sempat dimainkan sebagai pengganti menjelang pertandingan berakhir. Sementara Werner harus menyaksikan jalannya laga dari bangku cadangan hingga peluit panjang dibunyikan.

2 dari 2 halaman

Haaland Bisa Mengubah Chelsea

Keduanya mungkin saja bakal semakin terlupakan, atau bahkan tersingkir, kalau Chelsea berhasil mendatangkan striker baru di musim panas nanti. Belakangan, klub raksasa Inggris itu memang cukup sering dikaitkan dengan Erling Braut Haaland.

Kehadiran Haaland sendiri bisa mengubah bentuk Chelsea yang sekarang. Tuchel mungkin bakal memberikan tempat baru buat Kai Havertz yang belakangan ini sering diturunkan sebagai ujung tombak dalam format tiga penyerang.

Haaland menggaransi gol, seperti yang telah ditunjukkan bersama Dortmund dan RB Salzburg. Dengan begitu, semua bola bakalan menuju ke arahnya. Situasi seperti ini akan memberi pengaruh besar dalam jumlah gol Christian Pulisic dan Mason Mount.

(Express)

KOMENTAR