BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Merasa MU Pantas Menang, Begini Pujian Luke Shaw untuk Edouard Mendy

25-10-2020 18:00 | Richard Andreas

Edouard Mendy (c) AP Photo Edouard Mendy (c) AP Photo

Bola.net - Bicara sebagai lawan, Luke Shaw harus mengakui performa apik Edouard Mendy pada duel imbang Manchester United vs Chelsea di Premier League kemarin (0-0). Dia yakin MU seharusnya bisa menang jika bukan karena penyelamatan Mendy.

Bicara statistik, MU mencapai total 14 tembakan pada pertandingan tersebut, Chelsea hanya 6. Sayangnya tidak ada satu pun yang berbuah gol, peluang terbaik MU ada pada tembakan Marcus Rashford di babak pertama.

Saat itu tembakan Rashford keras mendatar, tapi Mendy masih bisa menggunakan kakinya untuk mengubah arah bola. Kiper Senegal ini pun membuat beberapa penyelamatan apik lainnya di babak kedua.

Apa kata Shaw tentang performa apik Mendy di laga tersebut? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Gemilang Mendy

Shaw meyakini MU pantas menang karena menciptakan lebih banyak peluang, tapi ada Mendy yang menghalangi. Sebagai rival, mau tak mau Shaw mengakui kualitas Mendy, yang menurutnya jadi pembeda di pertandingan ini.

"Saya merasa bahwa kami menciptakan peluang-peluang yang lebih baik," ujar Shaw di laman resmi Manutd.

"Kiper mereka [Mendy] membuat beberapa penyelamatan gemilang. Saya berada tepat di belakang Rashford saat dia menembak, dan seperti yang saya katakan, kiper mereka sangat bagus hari ini."

"Dia membuat beberapa penyelamatan apik yang membantu tim bertahan di pertandingan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Bertahan baik, tapi kurang di depan

Lebih lanjut, Shaw yakin laga ini bisa jadi pelajaran bagi MU untuk terus berkembang. Mereka bisa bertahan dengan baik, lebih baik dari sebelumnya, sayangnya gagal mencetak gol.

"Kami pun bertahan lebih baik dari sebelumnya, khususnya melawan tim sekelas Chelsea yang punya banyak pemain top di lapangan," lanjut Shaw.

"Saya merasa mereka tidak menciptakan banyak peluang, dan kami bertahan dengan baik. Namun, di sisi lapangan lainnya, mungkin seharusnya kami bisa mencetak satu gol atau dua dan meraih tiga poin," tutupnya.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR