BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Meramal Empat Besar Premier League Musim Ini Jauh Lebih Sulit, Mengapa?

10-10-2019 15:00 | Richard Andreas

Bola resmi pertandingan Premier League. (c) EPL Bola resmi pertandingan Premier League. (c) EPL

Bola.net - Premier League 2019/20 ini diyakini bakal sama panasnya seperti musim lalu, bahkan lebih. Liverpool dan Manchester City bakal saling menggulingkan untuk merebut trofi, lalu ada persaingan empat besar yang tak kalah panas.

Sama seperti musim lalu, persaingan Premier League musim ini diprediksi terbagi dalam dua bagian. Bagian pertama, ada Liverpool dan Man City yang bersaing ketat merebut trofi. Bagian kedua, ada Chelsea, Arsenal, Tottenham, dan Manchester United yang berjuang merebut dua spot sisa dalam empat besar.

Dua persaingan itu sama-sama menarik. Belum lagi mempertimbangkan tim-tim kuda hitam seperti Leicester City dan Wolverhampton. Sebab itu, Premier League musim ini diyakini akan sangat seru.

Mengapa demikian? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Persaingan Seru

Pandangan di atas disampaikan oleh analis ESPN FC, Steve Nicol. Menurutnya, Premier League musim ini bakal menyimpan banyak kejutan. Prediksi empat besar tidak semudah biasanya.

Terlebih, tim-tim The Big Six punya masalahnya masing-masing. MU jelas punya maslah besar, bahkan posisi Ole Gunnar Solskjaer sudah tidak aman.

Lalu, ada Chelsea dengan embargo transfer. Kekuatan skuad Frank Lampard itu tidak sebaik yang lain.

Tottenham dengan inkonsistensi. Tidak seperti biasanya, awal musim ini mereka sudah menelan sejumlah kekalahan karena penampilan buruk.

Lalu, ada Arsenal yang juga bermasalah. Pasukan Unai Emery ini punya potensi, tapi masih belum stabil.

2 dari 2 halaman

Chelsea dan Arsenal?

Berdasarkan situasi di atas, Nicol tahu memprediksi empat besar Premier League musim ini tidak mudah. Dengan sedikit berjudi, dia menyebut Chelsea dan Arsenal sebagai kandidat.

"Saya merasakan firasat unik bahwa Chelsea mungkin saja menembus empat besar. Sebenarnya, saya terkejut melihat sekarang Arsenal ada di peringkat ketiga," kata Nicol.

"Saya kira sangat sulit berkata dengan yakin tentang siapa saja empat besar musim ini. Kita tahu siapa dua tim teratas [Liverpool dan Man City], tapi untuk posisi ketiga dan keempat, itu sangat sulit."

"Saat ini, saya mungkin mengambil risiko dengan berkata bahwa Chelsea bakal menembus empat besar. Lalu, jika segalanya berjalan sama seperti sejauh ini, tim berikutnya mungkin Arsenal," tandasnya.

Sumber: ESPN FC

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR