BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menyimak Langkah Jenius Arsenal yang Meminjamkan Lucas Torreira ke Atletico Madrid

08-10-2020 10:50 | Yaumil Azis

Lucas Torreira (c) AFP Lucas Torreira (c) AFP

Bola.net - Jelang penutupan bursa transfer musim panas kemarin, Arsenal secara resmi melepas Lucas Torreira ke Atletico Madrid. Kendati demikian, pemain asal Uruguay tersebut masih memiliki ikatan dengan the Gunners.

Pasalnya, diketahui kalau Arsenal dan Atletico Madrid hanya menyepakati kesepakatan peminjaman. Sempat ada dugaan bahwa kesepakatan ini mempermulus jalan Arsenal untuk merekrut Thomas Partey dari Atletico.

Namun sepertinya dugaan orang salah. Sebab menurut kabar, Atletico berang terhadap Arsenal karena mengaktifkan klausul pelepasan Partey beberapa menit sebelum bursa transfer musim panas benar-benar ditutup.

Yang lebih menjengkelkannya lagi, bagi Atletico, adalah Arsenal tidak memberitahu kalau mereka akan menebus klausul Partey. Padahal sang pelatih, Diego Simeone, telah berencana menduetkannya di lini tengah bersama Torreira.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tidak Ada Opsi Pembelian

Arsenal berpotensi membuat Atletico semakin kesal di musim panas tahun depan. Sebab seperti yang diketahui, tidak ada kesepakatan mengenai opsi pembelian dalam kontrak peminjaman Lucas Torreira.

Kabar ini diketahui dari agen Torreira, Pablo Bentancur. Ia secara gamblang mengatakan kalau kontrak peminjaman kliennya tersebut tidak melibatkan opsi pembelian di akhir musim.

"Kami sepakat dengan tim seperti Roma, Fiorentina dan Lazio, yang bermain di Liga Champions, namun Lucas blak-blakan. Ia berkata bahwa tujuannya adalah Atletico dan kami bekerja untuk sang pemain," ungkap sang agen kepada Sport890.

"Mereka menyepakati peminjaman untuk setahun tanpa opsi pembelian dan harganya tidak ditentukan, bergantung pada performanya," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Belajar dari Kasus Dani Ceballos

Situasi seperti ini membuat Arsenal berada di atas angin. Andai Torreira tampil impresif bersama Los Rojiblancos, Arsenal jadi bisa mematok harga seenaknya jika klub asal Spanyol tersebut berniat merekrutnya secara permanen.

Nampaknya, Arsenal belajar banyak dari kasus Dani Ceballos. Mereka pernah meminjam gelandang asal Spanyol tersebut dari rival sekota Atletico, Real Madrid, pada musim panas kemarin tanpa opsi pembelian.

Saat Ceballos tampil impresif, Real Madrid pun mempersulit kembalinya sang pemain ke Emirates Stadium. Untungnya Arsenal bisa meminjamnya kembali untuk musim ini.

(Metro)

KOMENTAR