Menyedihkan, tapi Romelu Lukaku Memang Gak Cocok di Premier League

Richard Andreas | 29 Juni 2022, 07:40
Aksi Romelu Lukaku pada duel melawan Crystal Palace pada pekan ke-26 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Romelu Lukaku pada duel melawan Crystal Palace pada pekan ke-26 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Romelu Lukaku dianggap sebagai salah satu transfer terburuk dalam sejarah Premier League. Kepindahan ke Chesea pada tahun 2021 lalu berakhir menjadi bencana.

Betapa tidak, awalnya Lukaku digadang-gadang sebagai solusi yang tepat untuk lini serang Chelsea. Thomas Tuchel membutuhkan striker baru yang cukup tajam.

Nahas, yang terjadi justru sebaliknya, Lukaku gagal total. Dia tampak tidak cocok dengan taktik Tuchel dan tidak ada upaya lebih untuk beradaptasi.

Chelsea pun memutuskan untuk meminjamkan Lukaku kembali ke Inter musim panas ini. The Blues rugi besar, tapi setidaknya Lukaku tidak lagi jadi beban tim.

1 dari 2 halaman

Pembelian buruk

Kasus Lukaku juga diamati oleh mantan pemain Chelsea, Glen Johnson. Menurutnya, haarus diakui bahwa pembelian Lukaku adalah keputusan buruk Chelsea musim lalu.

Bukan berarti Lukaku pemain buruk, tapi Johnson melihat bahwa gaya main striker Belgia itu mungkin tidak cocok dengan tuntutan Liga Inggris.

"Saya tidak suka bersikap negatif, tapi ini adalah pembelian buruk dan saya yakin Lukaku sendiri mengakuinya. Dia pemain bagus, tapi menurut saya EPL terlalu teknis dan terlalu cepat untuk dia," ujar Johnson.

"Dia mungkin akan bermain untuk Inter Milan dan mencetak 25 gol, tapi itu liga yang berbeda."

2 dari 2 halaman

Mahal dan terburuk

Menurut Johnson, transfer Lukaku ke Chelsea jelas akan dibicarakan sebagai salah satu yang terburuk dalam sejarah Premier League. Betapa tidak, Chelsea mengeluarkan hampir 100 juta pounds dan kini rugi meminjamkannya kembali dengan harga murah.

"Menyedihkan, tapi ini termasuk salah satu transfer terburuk Premier League, khususnya karena biaya transfernya," sambung Johnson.

"Andai Chelsea hanya membayar 20 juta pounds, jelas kasus ini tidak akan diperdebatkan. Namun, transfernya membutuhkan biaya 100 juta pounds dan hasilnya sangat buruk," pungkasnya.

Sumber: Bola, Sportskeeda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR