BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menunggu Pembuktikan 'The Next Patrick Vieira' di Arsenal

24-10-2020 00:00 | Richard Andreas

Gelandang Arsenal Thomas Partey. (c) AP Photo Gelandang Arsenal Thomas Partey. (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Partey diyakini bisa menjadi the next Patrick Vieira untuk Arsenal. Dia punya gaya main yang mirip, tangguh di lini tengah, dan punya energi berlapis untuk terus berlari.

Meski begitu, mantan pemain The Gunners yang kini jadi analis Premier League, Ray Parlour, meyakini bahwa Partey masih butuh waktu dan dukungan penuh.

Dia tidak mau terburu-buru mendesak Partey membuktikan diri. Meski sudah tampak memuaskan, gelandang Ghana itu diyakini butuh waktu menyesuaikan diri dengan liga baru dan tim baru

Parlour pun meminta fans Arsenal lainnya lebih bersabar menunggu Partey. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Dekati level Vieira

Membandingkan Partey dengan legenda sekelas Vieira memang muluk-muluk, tapi Parlour yakin pandangan itu sudah tepat. Bahkan dia yakin Partey pun tidak keberatan.

Mungkin Partey tidak akan menyamai Vieira, hanya mendekati, tapi itu pun sudah cukup untuk Arsenal sekarang.

"Anda bisa melihat bahwa dia punya setiap keterampilan untuk jadi seperti Patrick Vieira. Jika dia bisa mendekati saja level Vieira, kami fans Arsenal sudah mendapatkan hasil yang tepat!" buka Parlour kepada talkSPORT.

"Pihak klub tahu apa yang mereka beli -- pemain yang sangat tangguh yang memang dibutuhkan di lini tengah -- tapi jangan terlalu berlebihan, mari beri dia kesempatan."

2 dari 3 halaman

Mari menunggu

Partey tampil impresif pada laga debutnya, membantu Arsenal mengalahkan Rapid Vienna 2-1 di Liga Europa. Saat itu dia tampak menguasai lini tengah seorang diri.

Biar begitu, kesempatan yang dimaksud Parlour adalah menunggu Partey membuktikan diri melawan tim-tim besar. Saat itulah permainannya diuji.

"Mari tunggu sampai kita melawan tim-tim besar seperti Manchester City, Liverpool, dan lihat saja apakah dia bisa menguasai lini tengah," lanjut Parlour.

"Jika dia bisa melakukannya, maka kita boleh berkata sudah mendapatkan pemain yang pas di sana."

3 dari 3 halaman

Isi ruang kosong

Parlour tahu Arsenal punya banyak gelandang hebat, tapi Partey memberikan warna berbeda. Pemain seperti inilah yang sudah lama dibutuhkan Mikel Arteta.

"Kehadirannya luar biasa. Saya kira mereka tidak punya pemain seperti itu di lini tengah sebelumnya," sambung Parlour.

"Mereka belum cukup bebas beberapa tahun terakhir, saya kira dia ada untuk mengisi ruang itu," pungkasnya.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR