BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menunggu Hasil Pertemuan Paling Penting dalam Sejarah Premier League

19-03-2020 10:40 | Richard Andreas

Bola resmi pertandingan Premier League. (c) EPL Bola resmi pertandingan Premier League. (c) EPL

Bola.net - Premier League bakal menggelar pertemuan darurat paling penting dalam sejarah kompetisi mereka. Sepak bola memang bukan prioritas di tengah pandemi virus corona, tapi jelas tidak bisa diabaikan begitu saja.

Pertemuan ini penting bagi jutaan fans, bagi para pemain yang bekerja keras, bagi staf yang pendapatannya macet, dan tentu saja bagi para pemilik klub yang ingin musim dilanjutkan.

Mirror mengklaim pertemuan darurat, Kamis (19/3/2020) malam WIB nanti bakal jadi yang paling penting sejak era Premier League. Pertemuan ini akan dilangsungkan melalui panggilan konferensi video dan akan mendiskusikan dua topik utama: jadwal kompetisi dan finansial.

Apa yang akan jadi keputusan Premier League? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tawaran

Pertemuan sengaja digelar Kamis (19/3/2020) setelah sepak bola Eropa mendengar keputusan UEFA, Selasa (17/3/2020) lalu. Badan tertinggi sepak bola Eropa itu memutuskan untuk menunda ajang Euro 2020 sampai 12 bulan.

UEFA berharap, dengan penundaan tersebut, liga-liga domestik mendapatkan waktu ekstra untuk menuntaskan musim ini. Ya, Premier League pun memprioritaskan penuntasan musim daripada opsi-opsi lainnya.

Masih menurut Mirror, pertemuan hari ini diyakini tidak akan mencapai kesimpulan final. Bakal ada beberapa opsi yang disodorkan pada 20 klub Premier League, lalu mereka diberi kesempatan untuk membuat keputusan.

Bagaimanapun, mereka berharap musim ini bisa dituntaskan. Membatalkan musim akan jadi opsi terakhir yang bahkan seharusnya tidak dipertimbangkan.

2 dari 2 halaman

Banyak yang Untung

Melanjutkan musim dianggap sebagai solusi terbaik karena menguntungkan banyak tim. Sebut saja Liverpool yang akhirnya punya kesempatan untuk meraih gelar pertama mereka setelah 30 tahun berpuasa.

Lalu ada Sheffield United yang punya kesempatan untuk menggusur Manchester United dari posisi ke-5 dan berpeluang mendapatkan satu tiket ke Liga Champions musim depan -- jika hukuman Man City tidak berubah.

Kemudian, Aston Villa punya kesempatan merangkak dari zona degradasi karena masih menyimpan satu pertandingan sisa. Ada banyak kemungkinan, membatalkan musim begitu saja dinilai tidak adil.

Singkatnya, meski pertemuan Kamis ini tidak mencapai kesimpulan akhir, setidaknya sudah ada bayangan bagaimana Premier League akan menyikapi sisa musim ini.

Sumber: Mirror

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Paulinho