BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menu Wajib Militer Son Heung-min: Hirup Gas Air Mata hingga Latihan Tempur

08-04-2020 10:35 | Asad Arifin

Pemain Tottenham, Son Heung-min (c) AP Photo Pemain Tottenham, Son Heung-min (c) AP Photo

Bola.net - Tottenham mengkonfirmasi penyerang Son Heung-min bakal menjalani wajib militer di Korea Selatan. Nantinya, mantan pemain Bayer Leverkusen akan mendapat menu berat seperti menghirup gas air mata hingga latihan tempur.

Tottenham beberapa waktu memulangkan Son Heung-min ke Korea Selatan karena pandemi virus corona yang melanda Inggris. Son Heung-min diminta untuk menjalani penyembuhan cedera siku di kampung halamannya.

Namun, karena jadwal kompetisi musim 2019/2020 yang belum pasti, The Lily White pun mengizinkan Son Heung-min untuk menjalani wajib militer. Nantinya, pemain berusia 27 tahun akan berada di kamp latihan selama tiga pekan.

"Klub bisa mengkonfirmasi bahwa Heung-Min Son akan melaksanakan dinas wajib militernya di Korea Selatan bulan ini," demikian penggalan dari pernyataan klub, dikutip dari the Independent.

1 dari 2 halaman

Keringanan untuk Son Heung-min

Wajib militer merupakan kewajiban bagi setiap warga negara Korea Selatan yang sudah berusia dewasa dan sehat. Hanya saja, ada beberapa keringanan untuk orang-orang yang dianggap punya jasa untuk negera.

Son Heung-min termasuk orang yang mendapat keringanan. Sukses memberi medali emas kepada Korea Selatan di Asian Games 2018 membuat Son Heung-min hanya perlu menjalani wajib militer selama tiga pekan saja.

Son Heung-min bakal memulai proses wajib militer pada 20 April yang akan datang, setelah masa karantina selesai. Son Heung-min bakal dikirim ke Pula Jeju untuk masuk ke unit Korps Marinir.

2 dari 2 halaman

Gas Air Mata dan Latihan Senapan

Selama menjalani wajib militer, Son Heung-min akan dihadapkan rangkaian menu latihan yang berat. Son Heung-min akan terlibat pada latihan tempur, pendidikan disiplin dan latihan kimia, biologi, radiologis dan nuklir (CBRN).

Pada video YouTube yang diposting oleh Military Manpower Administration (MMA) menunjukkan bagian dari latihan CRBN adalah masuk ke kamar gas. Mereka akan dibiarkan selama beberapa menit sebelum keluar dan disiram air.

"Latihan CBRN biasanya merupakan bagian terberat dari kamp pelatihan,” jelas video tersebut.

"Begitu Anda berada di militer, Anda harus dapat menembakkan senapan, menghirup gas, dan berpartisipasi dalam pertempuran, berguling dan merangkak di sekitar lapangan," kata pejabat wajib milier kepada Reuters.

Son Heung-min bakal menutup latiha militer dengan pawai jalan kaki sejauh 30 km. Bukan hanya berjalan, Son Heung-min juga harus membawa beban seberar 40 kg.

Sumber: The Mirror/Reuters

KOMENTAR