Menteri Olahraga Mesir Bocorkan Masa Depan Mo Salah di Liverpool, Apa Katanya?

Yaumil Azis | 5 April 2022, 11:47
Aksi Mohamed Salah di laga Liverpool vs Watford di pekan ke-31 Premier League 2021-22 di Anfield, Sabtu (02/04/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Aksi Mohamed Salah di laga Liverpool vs Watford di pekan ke-31 Premier League 2021-22 di Anfield, Sabtu (02/04/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Mohamed Salah di Liverpool sedang dipertanyakan. Kontraknya berakhir pada tahun 2023, tapi sampai sekarang kedua belah pihak belum membubuhkan tanda tangan di atas perjanjian baru.

Liverpool memang mengedepankan permainan kolektif, tapi tidak bisa dimungkiri kalau Mo Salah punya peran penting dalam kesuksesan klub belakangan ini. Keahliannya dalam melakukan penyelesaian akhir menjadi aset penting buat the Reds.

Jumlah gol yang dibukukan penyerang asal Mesir tersebut sejak bergabung dengan Liverpool pada tahun 2017 lalu selalu fantastis. Bahkan pada musim perdananya, ia membukukan 44 gol dari 52 penampilan di semua kompetisi.

Dan jika ditotal, Mohamed Salah sudah mengantongi 153 gol dari 240 pertandingan. Tentu Liverpool tak mau kehilangan pemain sepenting ini. Namun kontrak seorang pemain, tidak terkecuali Mo Salah, ada batasnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bocoran dari Menteri Olahraga Mesir

Menurut rumor yang beredar, agen Mo Salah masih berbincang dengan Liverpool perihal kontrak baru. Dan kabar terbaru pada akhir pekan kemarin menyatakan bahwa kedua belah pihak telah hampir mencapai kesepakatan.

Kontrak baru Mo Salah nantinya, seperti yang tercantum dalam laporan, berdurasi empat tahun. Besaran gajinya sendiri belum dapat dipastikan, di mana kabar terakhir mengungkap kalau the Reds menawarkan bayaran 220 ribu pounds per pekan.

Kepastian masa depan Mo Salah baru akan diketahui kalau prosesi tanda tangan telah dilaksanakan. Sejauh ini hanya ada rumor dan dugaan. Selain itu ada sedikit bocoran dari menteri olahraga Mesir, Ashraf Sobhi, perihal masa depan Mo Salah.

"Tujuan dia sekarang adalah memperbaharui kontraknya dengan Liverpool. Ada kampanye yang diarahkan menentang Mo Salah oleh beberapa orang yang ingin menjatuhkan dia, tapi saya meminta dia untuk tidak memperhatikannya," kata Sobhi, dikutip dari Metro.co.uk.

2 dari 2 halaman

Sempat Menyarankan Mo Salah Hengkang

Keinginan Mo Salah berbeda dengan harapan Sobhi. Ketika bertemu, ia sempat menyarankan sang bintang untuk berganti seragam dan melanjutkan kariernya di klub lain.

"Saya bertemu dengan Mohamed Salah di bandara usai laga melawan Senegal dan kegagalan mencapai babak akhir Piala Dunia," tutur Sobhi.

"Saya berkata kepada dia untuk melupakan apa yang terjadi dan fokus ke depan. Saya menyarankan dia untuk melanjutkan kariernya di klub selain Liverpool," pungkasnya.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR