BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mental Tidak Stabil, Anthony Martial Disebut Tidak Cocok Jadi Striker Tengah

26-11-2020 16:20 | Serafin Unus Pasi

Edinson Cavani masuk menggantikan Anthony Martial (c) AP Photo Edinson Cavani masuk menggantikan Anthony Martial (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah kritikan kembali dilepaskan Paul Scholes kepada Anthony Martial. Ia menilai pemain asal Prancis itu memang tidak cocok menjadi striker tengah di Manchester United.

Sejak musim lalu, Martial diplot Solskjaer menjadi striker tengah Manchester United. Ia menggantikan peran Romelu Lukaku yang pindah ke Inter Milan.

Musim lalu, Martial punya catatan gol yang cukup apik. Namun entah kenapa, performanya cenderung menurun di musim 2020/21 ini.

Scholes menilai bahwa menaruh Martial sebagai penyerang tengah adalah sebuah kesalahan. "Kita sudah sering membahas apakah ia cocok jadi penyerang tengah, dan saya katakan ia bukan penyerang tengah yang bagus," ujar Scholes kepada BT Sports.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bukan Posisi Terbaik

Scholes menyebut Martial memiliki bakat yang bagus dalam menyerang. Namun ia merasa posisi penyerang tengah bukan posisi terbaik Martial.

"Saya rasa ia tidak memiliki pergerakan seorang penyerang tengah. Ia tidak cukup bagus untuk mencetak gol."

"Namun ketika ia mendapatkan bola dan berhadapan dengan pemain lawan, ia akan berada di posisi yang berbeda. Anda bisa melihat ia bisa melewati pemain lawan."

2 dari 3 halaman

Mental Tidak Stabil

Lebih lanjut, Scholes menilai bahwa Martial tidak memiliki mental yang stabil untuk menjadi striker tengah.

Jadi ia menilai wajar ketika sang striker tidak bisa mencetak gol secara rutin di skuat MU.

"Dia memang sangat moody dan anda bisa melihat itu dengan jelas. Namun ketika ia mendapatkan sebuah gol, maka ia akan mencoba untuk mencetak tiga atau empat gol lagi." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Minim Gol

Musim ini Martial memang masih minim gol di skuat MU.

Sang striker baru membuat dua gol bagi Setan Merah di musim 2020/21.

(BT Sports)

KOMENTAR