BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mental Baja, Rahasia Fred Bisa Sukses di Manchester United

09-04-2020 20:40 | Serafin Unus Pasi

Gelandang Manchester United, Fred (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Fred (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pujian dilayangkan Rafael da Silva kepada Fred. Ia menilai sang gelandang sudah menunjukkan mental baja sehingga ia mulai menuai kesuksesan di Manchester United.

Direkrut dari Shakhtar Donetsk dengan harga 52 juta pounds, Fred diharapkan bisa menjadi angin segar bagi lini tengah MU. Namun nyatanya, sang gelandang kesulitan untuk beradaptasi dengan Premier League sehingga ia mendapatkan banyak kritikan.

Mulai musim ini peruntungan Fred mulai berubah. Ia bekerja keras di lini tengah United sehingga performanya meningkat dengan drastis dan ia mendapatkan pujian dari banyak pihak.

Salah satu yang terkesan dengan transformasi Fred adalah sang kompariot, Rafael. "Saya benar-benar terkesan dengan apa yang terjadi pada Fred," ujar Rafael di situs resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap Rafael di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Mental Baja

Rafael tahu betul bahwa sangat sulit baig pemain dari luar Inggris untuk beradaptasi dengan kerasnya Premier League. Namun ia merasa bersyukur Fred memiliki mental baja dan berhasil membalikkan itu semua.

"Pada awalnya saya mendengar banyak komentar jelek mengenai dirinya. Banyak yang mengatakan bahwa 'Ah, dia [Fred] ternyata pemain yang buruk' atau komentar-komentar sejenis."

"Saya senang melihat apa yang ia lakukan, karena itu menunjukkan kekuatan mentalnya. Ia berhasil membalikkan situasi seperti yang anda katakan."

2 dari 3 halaman

Jadi yang Terbaik

Rafael juga menilai bahwa performa Fred di lini tengah MU musim ini layak mendapatkan apresiasi.

Ia menilai sang Gelandang berpotensi menjadi pemain terbaik MU untuk musim kompetisi 2019/2020.

"Dia mungkin bisa menjadi pemain terbaik di Manchester musim ini. Kita sudah melihat betapa hebatnya ia sebagai seorang pemain." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadi Andalan

Musim ini, Fred memang menjadi sosok yang tidak terpisahkan di skuat MU.

Ia kebanyakan ditandemkan dengan Scott McTominay di lini tengah Setan Merah.

(MUFC)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland