BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Menolak Tottenham, Ander Herrera Cuma Mau Kembali ke Manchester United

27-01-2022 10:49 | Yaumil Azis

Selebrasi gol Ander Herrera pada laga melawan Club Brugge di matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Selebrasi gol Ander Herrera pada laga melawan Club Brugge di matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Harapan Tottenham memasukkan nama Ander Herrera dalam kesepakatan peminjaman Tanguy Ndombele ke PSG sepertinya bakal sulit terealisasi. Sebab pria asal Spanyol itu tidak tertarik bermain di Premier League kecuali dengan Manchester United.

Beberapa laporan menjelaskan bahwa PSG tertarik memakai jasa Ndombele. Mereka ingin merekrutnya dengan skema peminjaman. Sang gelandang sendiri diketahui kesulitan di Tottenham lantaran jarang dimainkan.

Pemain berkebangsaan Prancis itu baru mencatatkan 16 kali penampilan di semua kompetisi. Isu kepindahannya semakin menguat setelah sebuah insiden terjadi dalam laga FA Cup melawan Morecambe pada tanggal 9 Januari 2022 lalu.

Ndombele cuma bertahan di lapangan sampai menit ke-69 sebelum digantikan oleh Oliver Skipp. Penggemar Tottenham mengiringi langkah Ndombele dengan ejekan. Dan setelah itu, ia tidak dimainkan dalam tiga laga the Lilywhites berikutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Cuma Mau Manchester United

Peminjaman Ndombele ke PSG sepertinya bakal terwujud tanpa ada masalah. Toh, mereka tidak punya alasan lagi untuk menahan kepergian pemain berusia 25 tahun tersebut. Namun masalahnya, mereka takkan bisa mendapatkan Herrera.

Seperti yang dilaporkan the Athletic, Spurs menginginkan Herrera sebagai pengganti Ndombele dan meminta PSG memasukkannya dalam kesepakatan. Namun Herrera tidak tertarik berkiprah di Premier League lagi.

Herrera bahagia bermain di PSG. Apalagi Mauricio Pochettino memberinya kesempatan bermain yang cukup layak di Parc des Princes. Dan kabarnya, ia cuma tertarik kembali ke Manchester United kalau memang harus pindah ke Premier League lagi.

2 dari 2 halaman

Kiprah Herrera di Old Trafford

Karier Herrera di Manchester United berlangsung selama lima musim. Ia mencatatkan total 189 penampilan di semua ajang dan berhasil membukukan 20 gol. Selain itu, Herrera berhasil mempersembahkan empat piala.

Herrera merupakan salah satu bagian penting dalam kesuksesan Manchester United menjuarai Liga Europa pada musim 2016/17 lalu. Ia tampil sejak menit awal dan membantu the Red Devils mengalahkan Ajax Amsterdam di babak final dengan skor 2-0.

Ia baru meninggalkan Manchester United saat kontraknya usai pada tahun 2019 lalu. Herrera memilih tidak memperpanjang masa abdinya dan melanjutkan kariernya sebagai pesepakbola profesional bersama PSG hingga sekarang.

(The Athletic)

KOMENTAR