BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menolak Komentar, Kode Aubameyang Tinggalkan Arsenal?

03-08-2020 08:30 | Richard Andreas

Pierre-Emerick Aubameyang merayakan golnya ke gawang Leicester di Premier League.  (c) AP Photo Pierre-Emerick Aubameyang merayakan golnya ke gawang Leicester di Premier League. (c) AP Photo

Bola.net - Spekulasi perihal masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal belum juga tuntas. Sang striker diyakini sudah memutuskan meninggalkan klub meski baru saja jadi pahlawan di Piala FA.

Aubameyang kini memasuki tahun terakhir dalam kontraknya, yang sudah menunjukkan kesalahan besar Arsenal. Sebab, seharusnya pemain sepenting Auba langsung diikat kontrak baru pada tiga atau dua tahun terakhir masa kontrak.

Beberapa waktu lalu, Auba pernah berkata bahwa keputusan sepenuhnya ada di tangan klub. Dia sudah mengajukan beberapa persyaratan soal kontrak baru, yang diyakini jadi masalah karena permintaan kenaikan gaji.

Teranyar, Auba menolak berkomentar soal kontraknya usai membantu Arsenal menjuarai Piala FA. Inilah yang merupakan pertanda buruk bagi fans Arsenal.

Mengapa? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sudah pasti pergi?

Aubameyang jelas berperan penting pada keberhasilan Arsenal menjuarai Piala FA kemarin, dua golnya membuktikan itu. Namun, entah mengapa, Auba menolak bicara soal masa depannya pada momen itu.

Sikap Auba ini dirasa aneh oleh mantan pemain MU yang kini jadi analis Premier League, Rio Ferdinand. Menurut Ferdinand, jika benar ingin bertahan, seharusnya Aubameyang mengatakannya langsung pada momen tersebut.

"Bagi saya, itu adalah kode bahwa dia bakal pergi. Saya merasa tidak ada negosiasi apa pun sampai sekarang, sukar dipercaya," buka Ferdinand kepada BT Sport.

"Saya merasa dia sudah memutuskan ke mana akan pergi."

2 dari 2 halaman

Seharusnya beres

Pada momen itu, Auba mengaku ingin menikmati perayaan gelar juara dan tidak mau bicara soal masa depannya. Sikap inilah yang aneh di mata Ferdinand, sebab seharusnya momen usai juara adalah momen terbaik untuk menenangkan fans.

"Dari sudut pandang saya pribadi, jika saya berkomitmen pada klub dan saya tahu saya ingin bertahan, [usai juara] ini adalah momen untuk mengatakan bahwa saya akan membereskannya," sambung Ferdinand.

"Memang belum beres, tapi saya akan mencoba menyelesaikannya."

"[Komentar Aubameyang] itu terdengar seperti seseorang yang memang ingin pergi, Arsenal harus melakukan segalanya untuk mempertahankan pemain ini," pungkasnya.

Sumber: BT Sport

KOMENTAR