BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menimbang Peluang Liverpool Tembus Empat Besar Premier League, Mungkinkah Juara Bertahan Gagal Total

13-04-2021 06:00 | Richard Andreas

Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Diogo Jota saat menghadapi Wolverhampton di laga Premier League, Minggu (16/3/2021).  (c) AP Photo Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Diogo Jota saat menghadapi Wolverhampton di laga Premier League, Minggu (16/3/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool memetik kemenangan krusial atas Aston Villa dalam duel lanjutan Premier League akhir pekan lalu. Sempat tertinggal, The Reds berbalik menang dengan skor 2-1.

3 poin ini sangat penting bagi Liverpool yang sedang berjuang menembus empat besar Premier League. Mereka tidak boleh kehilangan poin lagi.

Masalahnya, nasib Liverpool kali ini tidak sepenuhnya berada di tangan mereka sendiri. Mengapa begitu?

1 dari 3 halaman

Kejar-kejaran empat besar

Saat ini Liverpool ada di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan 52 poin dari 31 pertandingan. Di atasnya ada Chelsea (54), West Ham (55), dan Leicester (56).

Selisih poinnya cukup tipis, paling tidak Liverpool harus menggusur West Ham. Namun, Liverpool tidak punya andil langsung untuk itu.

Pasalnya, dari tujuh laga sisa Liverpool di Premier League, hanya satu di antaranya yang berhadapan dengan tim di atas mereka, yakni duel kontra MU di awal Mei nanti.

2 dari 3 halaman

Berikut sisa laga Liverpool di Premier League 2020/21:

  • 20/4 Leeds United vs Liverpool
  • 24/4 Liverpool vs Newcastle
  • 1/5 Man United vs Liverpool
  • 8/5 Liverpool vs Southampton
  • 12/5 West Brom vs Liverpool
  • 15/5 Burnley vs Liverpool
  • 23/5 Liverpool vs Crystal Palace
3 dari 3 halaman

Tergantung tim lain

Liverpool bisa saja menyapu bersih tujuh laga sisa tersebut tapi tetap gagal lolos. Nasib mereka berada di tangan tim lain, tepatnya ada di tangan tiga tim: Leicester, West Ham, dan Chelsea.

The Reds harus terus menang sembari berharap ketiga tim itu terpeleset kehilangan poin. Untungnya jarak Liverpool tidak terlalu jauh, masih ideal.

Skenario terbaik Liverpool adalah berharap Leicester dan West Ham menelan dua kekalahan dari tujuh laga sisa ini, sementara The Reds sendiri harus terus menang.

Mereka tidak bisa berharap Chelsea tersandung, mengingat pasukan Thomas Tuchel itu sedang bermain di level tinggi.

Jadi, bisakah Liverpool finis di empat besar EPL musim ini, Bolaneters?

Sumber: Bola

KOMENTAR