BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menikmati Musim Terbaik Anthony Martial di Manchester United

10-08-2020 15:44 | Asad Arifin

Anthony Martial mencetak gol ke gawang LASK pada laga babak 16 Besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020) di Old Trafford. (c) AP Photo Anthony Martial mencetak gol ke gawang LASK pada laga babak 16 Besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020) di Old Trafford. (c) AP Photo

Bola.net - Anthony Martial tampil sangat bagus pada musim 2019/2020. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, bahkan menyebut sang penyerang berada di level fisik terbaik dalam karirnya.

Anthony Martial sempat diisukan bakal dijual Manchester United pada era Jose Mourinho. Hal ini tidak lepas dari performa yang menurun pada musim 2016/2017 dan 2017/2018.

Namun, performanya membaik pada musim 2018/2019. Saat itu, terjadi pergantian manajer di tengah musim. Jose Mourinho angkat koper dari United dan Ole Gunnar Solskjaer datang sebagai pengganti.

Sejak saat itu, pelan tetapi pasti, Martial berubah menjadi pemain yang berbeda. Secara teknis, dia dipercaya tampil sebagai penyerang tengah. Martial pun menjawabnya dengan gol demi gol untuk United.

1 dari 2 halaman

Yang Terbaik dari Anthony Martial

Anthony Martial mencetak 17 gol di Premier League musim 2019/2020. Ini adalah catatan gol terbaiknya dalam semusim. Sebagai tambahan, pemain asal Prancis juga mencetak empat gol di Liga Europa.

"Secara fisik, dia berada di level terbaik dalam karirnya," buka Solskjaer dikutip dari BBC Sport.

"Anthony Martial telah membuat langkah besar musim ini dalam banyak aspek permainannya. Kami tahu dia bisa melakukan dengan skill berkelas tapi saya suka dia mencetak gol sederhana," ucap manajer asal Norwegia tersebut.

Bukan hanya mencetak gol, Martial telah menjadi pemain yang lengkap. Walau gestur tubuhnya acap kali dikritik nampak malas, tetapi dia menjadi pemain yang bekerja keras untuk rekan-rekannya.

2 dari 2 halaman

Anthony Martial Lebih Kuat

Musim 2019/2020 menjadi musim yang panjang bagi Anthony Martial. Dia memainkan 32 laga di Premier League dan hanya sekali menjadi pemain cadangan. Dia juga tampil reguler di Piala FA, Carabao Cup, dan Liga Europa.

Anthony Martial bermain reguler di tim utama dan sangat jarang cedera. Solskjaer menilai kondisi itu terjadi karena secara fisik pemain 24 tahun telah bekerja sangat keras.

"Martial bekerja di gym, banyak melatih kebugaran dan kekuatannya. Saya hanya ingin melihatnya meningkat. Masih banyak hal lain yang akan datang darinya," tutup Solskjaer.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR