BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Mengungkap Rencana Cadangan AC Milan Jika tak Berjodoh Dengan Tomori

09-02-2021 22:24 | Dimas Ardi Prasetya

Fikayo Tomori resmi bergabung dengan AC Milan. (c) AP Photo Fikayo Tomori resmi bergabung dengan AC Milan. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A AC Milan dikabarkan menjadikan bek Feyenoord yakni Marco Senesi sebagai rencana cadangan mereka musim depan apabila tidak jadi mempermanenkan Fikayo Tomori.

Milan sejak awal musim disebut terus mencari bek baru. Sebab dari deretan pemain yang ada di pos tersebut, beberapa di antaranya tak masuk dalam rencananya plus ada yang cedera.

Milan sempat dikaitkan dengan sejumlah pemain. Salah satunya adalah Mohamed Simakan.

Akan tetapi Milan gagal memboyongnya dari Strasbourg. Mereka kalah berduel dengan klub Bundesliga, RB Leipzig.

1 dari 2 halaman

Milan dan Tomori

Akan tetapi pada akhirnya AC Milan bisa mendapatkan pemain baru di pos bek tengah itu. Pada bulan Januari 2021 kemarin, mereka memboyong Fikayo Tomori ke San Siro.

Ia dicomot dengan status pinjaman dari Chelsea selama setengah musim. Akan tetapi Milan punya opsi untuk mempermanenkan bek Inggris tersebut.

Milan akhirnya disebut memutuskan untuk berusaha membujuk Chelsea melepas Tomori secara permanen. Sebab performa pemain berusia 23 tahun itu bersama mereka sejauh ini mengesankan.

2 dari 2 halaman

Rencana Milan Jika tak Berjodoh Dengan Tomori

Akan tetapi AC Milan dikabarkan tak mau ambil resiko. Paolo Maldini dan RIcky Massara ingin bermain dengan aman.

Mereka berusaha mengantisipasi jika suatu saat nanti tiba-tiba saja performa Fikayo Tomori mengalami penurunan dan membuatnya tak jadi dipermanenkan di San Siro, atau mungkin cedera parah. Maka dari itu mereka kini menyiapkan rencana cadangan.

Rencana tersebut adalah memboyong bek milik Feyenoord, Marco Senesi. Kabar tersebut dilansir oleh MilanLive.

Senesi sendiri bergabung dengan Feyenoord sejak tahun 2019 kemarin. Sejauh ini ia layak disebut sebagai salah satu bek tengah terbaik di pentas Eredivisie.

Usianya Marco Senesi sama dengan Fikayo Tomori, 23 tahun. Namun harganya disebut lebih murah, yakni sekitar 25 juta euro saja. Ia jelas opsi yang menggiurkan bagi AC Milan.

(MilanLive)

KOMENTAR