BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mengintip Sesi Latihan yang Dijalani Edinson Cavani di Manchester United

20-10-2020 13:20 | Yaumil Azis

Striker Manchester United Edinson Cavani. (c) MUFC Striker Manchester United Edinson Cavani. (c) MUFC

Bola.net - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa Edinson Cavani belum siap untuk menghadapi PSG di pekan perdana fase grup Liga Champions. Menarik untuk disimak apa saja yang dilakukan olehnya selama sesi latihan.

Cavani baru bisa bergabung dengan skuad Manchester United dalam sesi latihan pada Minggu (18/10/2020) waktu setempat. Sebab, pemain asal Uruguay tersebut harus melalui masa swakarantina sesuai protokol kesehatan Covid-19 di Inggris.

Awalnya, Cavani diyakini bisa melakoni debutnya melawan PSG yang digelar hari Rabu (21/10/2020) besok. Namun pada kenyataannya, hal itu tidak bisa terwujud lantaran Solskjaer merasa kalau Cavani belum siap untuk bermain.

Yang menjadi pertanyaan adalah apa saja yang dilakukan oleh Cavani di sesi latihan hingga tak bisa tampil di laga melawan PSG? Express Sport menjelaskan secara detail menu latihan yang diberikan kepada Cavani.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 3 halaman

Berlari

Terdengar sepele, memang. Namun perlu diketahui bahwa Cavani tidak pernah lagi bermain sejak bulan Maret pasca dibukukan oleh PSG. Besar kemungkinan kecepatan sang pemain jadi menurun karena faktor tersebut.

Dalam sesi latihan, Cavani diminta untuk sering berlari. Ia kerap melakukannya bersama Alex Telles, yang juga berstatus pemain baru di Manchester United, dan Brandon Williams.

Manchester United kerap mengusung permainan serangan balik. Jadi, sudah sewajarnya bagi Cavani untuk meningkatkan daya kecepatannya agar bisa padu dengan penyerang lainnya seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial.

2 dari 3 halaman

Berlatih di Gym

Tidak ada yang bisa memungkiri kualitas Cavani dalam hal mencetak gol. Catatan 353 gol dari 586 penampilan bersama empat klub yang berbeda sudah menjadi bukti sahih bahwa Cavani merupakan salah satu striker terbaik di dunia saat ini.

Kendati demikian, faktor fisik bisa menjadi penghalang Cavani untuk menghadapi bek-bek lawan. Sebab tim Premier League memang dikenal sebagai liga yang paling berat dan keras di dunia saat ini.

Jelas, Cavani harus menambah massa ototnya agar bisa berduel dengan pemain-pemain tangguh. Menurut pantauan, pria berkebangsaan Uruguay tersebut berlatih menggunakan beban bersama Facundo Pellistri dan Alex Telles.

3 dari 3 halaman

Menggunakan Rondo

Manchester United kerap menggunakan rondo dalam sesi latihannya. Mereka melemparkan bola ke ruang yang kecil sementara orang lain mencoba untuk mengambilnya. Cavani terlihat melakukan latihan ini di Carrington.

Pemain berusia 33 tahun tersebut terlihat berlatih di sisi lapangan. Ia tidak sendiri, sebab Eric Bailly, Nemanja Matic serta Timothy Fosu-Mensah juga melakukan latihan yang sama.

Jika Cavani dipastikan tidak bisa tampil, beda halnya dengan Matic dan Fosu-Mensah. Terutama nama terakhir, mengingat Harry Maguire dipastikan tidak bisa tampil karena mengalami cedera otot.

(Express)

KOMENTAR