Mengintip Pramusim Manchester City: Haaland Masih Santai, Alvarez Langsung Nyetel!

Richard Andreas | 22 Juli 2022, 08:30
Striker Manchester City Erling Haaland. (c) AP Photo
Striker Manchester City Erling Haaland. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City menjalani tur pramusim Amerika Serikat dengan sangat baik. Beberapa pemain baru mendapatkan kesempatan menyesuaikan diri dan menemukan ritme.

Kamis (21/7/2022) kemarin Man City menghadapi Club America di NRG Stadium. Sang juara Inggris menang dengan skor tipis 2-1, kedua gol dicetak gol Kevin De Bruyne.

Kemenangan penting, tapi tentu pertandingan ini lebih penting untuk memberi para pemain kesempatan merumput. Pep Guardiola pun tampak belum benar-benar mematangkan permainan timnya.

Laga ini juga jadi ajang unjuk gigi striker baru Man City, Julian Alvarez. Sayangnya, Erling Haaland masih belum bisa memamerkan kebolehannya.

1 dari 2 halaman

Haaland belum main

Guardiola tampak tidak mau terburu-buru memainkan Haaland. Striker Norwegia ini bahkan harus menempuh latihan individu terlebih dahulu sebelum akhirnya bergabung dengan latihan tim.

Nama Haaland masuk ke bangku cadangan di pertandingan kemarin, tapi dia bahkan tidak melakukan pemanasan. Artinya, sejak awal tidak ada rencana memainkan Haaland.

Striker 22 tahun ini sesekali disorot kamera. Haaland menggunakan tracksuit, bukan jersey pertandingan. Ini membuktikan bahwa Guardiola tidak berniat memberinya menit bermain.

Biar begitu, nama Haaland tetap dibicarakan setelah pertandingan. Dia baru akan menjalani debut dalam duel kontra Bayern Munchen akhir pekan ini.

2 dari 2 halaman

Alvarez langsung nyetel

Bukan hanya Haaland yang perlu diperhatikan. Striker baru Man City lainnya, Julian Alvarez terbukti telah menunjukkan tanda-tanda positif.

Alvarez bermain sejak menit awal sebagai striker sentral. Dia didampingi Jack Grealish dan Riyad Mahrez di kanan kiri, permainannya cukup apik.

Menariknya, Alvarez menunjukkan adaptasi yang sangat baik. Permainan Man City tidak jauh berbeda dari musim lalu, Alvarez mau bekerja keras dan mundur menjemput bola.

Bahkan, Guardiola pun mengakui bahwa Alvarez bisa langsung menyesuaikan diri dengan tim Man City yang sudah bermain dengan cukup matang.

Sumber: Bola, Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR