BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menghitung Hari Sampai Chelsea Bisa Menggeser Kepa Arrizabalaga dari Gawang

21-09-2020 01:16 | Yaumil Azis

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. (c) AP Photo Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. (c) AP Photo

Bola.net - Kepa Arrizabalaga bertingkah lagi. Aksi pria berkebangsaan Spanyol tersebut membuat Chelsea mengalami kekalahan atas Liverpool dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (20/9/2020) kemarin.

Chelsea tumbang dengan skor 0-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut. Gawang mereka kebobolan dua kali oleh penyerang Liverpool berdarah Senegal, Sadio Mane.

Andreas Christensen bisa disebut sebagai salah satu dalang atas kekalahan Chelsea, sebab dirinya mendapatkan kartu merah di akhir babak pertama. Namun untuk gol kedua sudah pasti jadi salah Kepa seorang.

Pada menit ke-54, Kepa mendapatkan umpan backpass dari Fikayo Tomori. Ia coba memainkan bola dan memberikannya kepada Jorginho. Namun operannya berhasil dipotong oleh Mane hingga Chelsea kebobolan gol konyol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Blunder Kedua Kepa Arrizabalaga

Ini adalah kali kedua Kepa menjadi sorotan. Pada pekan sebelumnya, kala Chelsea menghadapi Brighton, ia juga dianggap sebagai penyebab terciptanya gol dari Leandro Trossard. Untungnya, Chelsea mampu menang di laga itu.

Seharusnya Kepa bisa menghalau tembakan yang dilepas dari luar kotak penalti itu, namun sayangnya gagal dilakukan. Itu adalah kali ke-19 Kepa kebobolan gol dari luar kotak penalti selama karirnya di pentas Premier League.

Sudah jelas posisi Kepa bakalan berbahaya jika Chelsea berhasil mendatangkan kiper baru di bursa transfer musim panas ini. Dan nampaknya, klub raksasa Inggris itu bakalan melakukannya dalam waktu dekat.

2 dari 3 halaman

Kian Dekat dengan Mendy

Berdasarkan laporan yang beredar, Chelsea sedang menanti kedatangan Edouard Mendy dari Rennes. Pria berusia 28 tahun tersebut akan direkrut dengan harga 22 juta pounds, tidak sampai setengah dari biaya pembelian Kepa.

Agen Mendy telah mengkonfirmasi kepindahan ini. Sehingga, menurut sejumlah pemberitaan yang beredar, kepindahannya hanya tinggal menunggu tes medis saja. Besar kemungkinan tes medis akan dilakukan pekan ini.

Perlu diketahui bahwa meskipun Chelsea mendapatkan Mendy pekan ini, mereka tak bisa memainkannya sesegera mungkin. Hal ini dikarenakan adanya protokol kesehatan pemerintah Inggris yang harus dipatuhi.

3 dari 3 halaman

Kapan Chelsea Bisa Memainkan Mendy?

Menurut situs gov.uk, seseorang yang baru datang dari luar negeri harus melakukan prosedur swakarantina selama 14 hari. Ada beberapa negara yang mendapatkan pengecualian, namun Prancis tak masuk dalam daftar tersebut.

Lantas, kapan Chelsea bisa memainkan Mendy? Menilik jadwal the Blues musim ini, bisa dipastikan kalau Mendy baru bisa melakoni laga debutnya setelah jeda internasional pada bulan Oktober mendatang.

Paling cepat, Mendy bisa menjalani debutnya di laga kontra Southampton. Atau setidaknya saat the Blues menghadapi Manchester United di Old Trafford pada tanggal 24 Oktober nanti.

Sebelum itu, Chelsea beserta penggemarnya harus bersabar dengan Kepa. Ada tiga pertandingan yang harus dilalui sampai the Blues bertemu Southampton, yakni melawan Barnsley di Carabao Cup, kontra West Brom lalu Crystal Palace.

KOMENTAR