BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mengerikan! Begini Rupa Starting XI Liverpool Kalau Paul Pogba Beneran Datang

30-07-2021 15:27 | Yaumil Azis

Reaksi Paul Pogba usai melewatkan peluang emas untuk cetak gol, Liverpool vs Manchester United. (c) AP Photo
Reaksi Paul Pogba usai melewatkan peluang emas untuk cetak gol, Liverpool vs Manchester United. (c) AP Photo

Bola.net - Isu yang beredar di tengah-tengah publik semakin liar selama bursa transfer musim panas ini berlangsung. Ada laporan yang berkata kalau gelandang Manchester United, Paul Pogba, telah ditawarkan ke Liverpool.

Isu kepergian Pogba sendiri telah tersebar sejak beberapa tahun yang lalu. Pemain asal Prancis tersebut bahkan sempat mengutarakan keinginannya untuk memperkuat klub lain di tahun 2019.

Sang agen, Mino Raiola, menegaskan kalau kliennya enggan memperpanjang kontraknya yang berakhir di tahun 2022. Dan situasi ini bisa memaksa Manchester United menjualnya ke klub lain.

PSG cukup santer diberitakan meminati Pogba. Namun kabar terbaru mengatakan kalau Liverpool juga tertarik membawanya pergi dari Old Trafford setelah mendapatkan penawaran dari Raiola.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 6 halaman

Sektor Gelandang Bukan Prioritas

Namun sepertinya Liverpool tidak berniat mendatangkan Pogba walau baru saja ditinggal Georginio Wijnaldum. Merujuk pada perkataan Fabrizio Romano, prioritas Liverpool bukanlah sektor gelandang melainkan lini depan.

Namun, Le10Sport melaporkan bahwa niat Liverpool mungkin saja akan berubah di bulan Januari 2022. Apalagi kalau Pogba benar-benar menolak proposal kontrak baru dari Manchester United.

Lantas, bagaimana rupa starting XI Liverpool kalau Pogba benar-benar direkrut? Pastinya mengerikan. Express Sport memberikan gambarannya.

2 dari 6 halaman

Kiper

Posisi penjaga gawang Liverpool nyaris tak pernah mengalami perubahan terhitung sejak tahun 2018. Alisson Becker selalu mendapatkan kepercayaan untuk berdiri di depan garis gawang setiap musimnya.

Alisson terikat kontrak yang berlaku hingga tahun 2024. Namun dari beberapa laporan, diketahui Liverpool ingin menambah masa abdi sang kiper lebih lama lagi.

3 dari 6 halaman

Bek

Barisan pertahanan Liverpool akan diisi oleh sejumlah wajah baru. Pertama ada Virgil van Dijk. Memang, bek asal Belanda tersebut bukanlah pemain anyar the Reds, namun ia cukup lama absen akibat cedera sehingga pantas disebut sebagai wajah baru.

Van Dijk kemungkinan akan ditemani oleh Ibrahima Konate. Pemain berusia 22 tahun tersebut adalah wajah baru yang sesungguhnya, karena baru direkrut dari RB Leipzig pada bulan Mei lalu seharga 36 juta pounds.

Untuk posisi sayap sendiri sepertinya tidak akan mengalami perubahan. Performa Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold terlalu apik untuk digantikan. Dan sepertinya, mereka masih akan bersaing dalam hal perolehan asis musim depan.

4 dari 6 halaman

Gelandang

Kalau berhasil direkrut, Liverpool pastinya akan memberikan satu slot di lini tengah buat Paul Pogba. Dan sepertinya, ia bisa bermain lebih menyerang jika bermain buat Liverpool. Berbeda dengan Manchester United yang kerap memberikan tanggung jawab di pertahanan.

Porsi bertahan sendiri bisa diberikan kepada Fabinho. Krisis bek yang dialami Liverpool musim lalu memaksanya bermain di jantung pertahanan. Jelas, pria berkebangsaan Brasil itu mendapatkan pengalaman yang bagus untuk menjadi seorang gelandang bertahan.

Keduanya bakal mengapit Jordan Henderson di lni tengah. Liverpool sudah hampir pasti takkan meninggalkan Henderson di bangku cadangan karena memiliki peran sebagai kapten tim.

5 dari 6 halaman

Penyerang

Liverpool cukup disoroti di lini depan. Bukan dikarenakan ketajaman Mohamed Salah dan Sadio Mane menurun, tapi mandulnya Roberto Firmino. Banyak yang merasa kalau pria asal Brasil itu cuma sekadar penghias di lini depan.

Jurgen Klopp berulang kali menegaskan bahwa Firmino adalah sosok yang membuat Mo Salah dan Sadio Mane lebih leluasa mencetak gol. Namun, ada baiknya buat Klopp untuk melirik pemain lain untuk menggantikannya.

Diogo Jota bisa menjadi opsi. Klopp mungkin tidak punya waktu yang cukup untuk mencoba kemampuan eks pemain Wolves ini karena sempat mengalami cedera. Tapi Jota sangat layak diuji coba sebagai penyerang tengah untuk menggantikan Firmino.

6 dari 6 halaman

Starting XI Liverpool Bersama Paul Pogba

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Paul Pogba; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

(Express Sport)

KOMENTAR