BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mengenang Pujian Sir Alex Ferguson Kepada Antonio Conte, Bakal Direstui Jadi Manajer MU?

25-10-2021 21:58 | Serafin Unus Pasi

Antonio Conte (c) CFC
Antonio Conte (c) CFC

Bola.net - Beberapa jam terakhir rumor pergantian manajer di skuat Manchester United mulai menguat. Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan sedikit lagi akan kehilangan pekerjaannya.

Solskjaer yang menangani MU semenjak Desember 2019 silam kini berada di penghujung karirnya sebagai juru taktik Setan Merah. Ini disebabkan Manchester United baru-baru ini menelan kekalahan memalukan dari Liverpool dengan skor telak 5-0.

Kekalahan tersebut membuat seluruh elemen Manchester United kecewa. Bahkan Sir Alex Ferguson tertangkap kamera sampai geleng-geleng kepala melihat tim kesayangannya itu dipermalukan oleh Liverpool.

Saat ini manajemen MU dilaporkan tengah menggelar rapat untuk membahas nasib Solskjaer. Beredar kabar ada kemungkinan sang manajer bakal dipecat.

Sejauh ini nama Antonio Conte dilaporkan jadi kandidat terkuat manajer baru Manchester United. Jika memang benar pelatih Italia itu dipercaya jadi juru taktik MU, maka kita perlu membaca komentar yang pernah diberikan Sir Alex Ferguson mengenai Conte.

Simak selengkapnya di bawah ini

1 dari 4 halaman

Pujian Besar Sir Alex

Pada tahun 2017 silam, Sir Alex pernah memuji habis Antonio Conte yang saat itu menangani Chelsea.

Ia menyebut eks pelatih Juventus itu sukses mengubah Chelsea menjadi tim yang luar biasa.

"Timnya [Chelsea] berhasil memuncaki klasemen untuk waktu yang sangat lama. Pada awal musim mereka kalah dari Arsenal dan Liverpool, namun sejak saat itu mereka tidak tergoyahkan di puncak klasemen," tutur Fergie kepada Sky Sports pada saat itu.

2 dari 4 halaman

Hadirkan Energi

Pada saat itu Sir Alex juga mengungakpkan apa yang membuatnya kagum pada sosok Conte.

Ia menyebut bahwa skuat Chelsea sanggup tampil dengan sangat berenegi di bawha kepemimpinan sang manajer.

"Ia adalah manajer yang fantastis, dan anda bisa merasakan energinya di atas lapangan. Ada ungkapan yang mengatakan bahwa tim itu cerminan dari manajer mereka, dan saya rasa itu benar. Karena Conte berhasil membuat timnya tampil energik," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Siap Melatih MU

Menurut rumor yang beredar, Antonio Conte siap kembali ke dunia manajemen demi Manchester United.

Ia saat ini menunggu tawaran melatih dari manajemen Manchester United.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(Sky Sports)

KOMENTAR