BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mengejutkan, Pemain Gaek Ini Diyakini Bisa Jadi Pelapis yang Sempurna Bagi Firmino di Liverpool

26-02-2021 02:52 | Dimas Ardi Prasetya

Striker Liverpool, Roberto Firmino. (c) AP Photo Striker Liverpool, Roberto Firmino. (c) AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Chelsea Tony Cascarino meyakini Olivier Giroud bisa menjadi pelapis yang tepat bagi Roberto Firmino di Liverpool.

Pernyataan Cascarino itu tentu cukup membuat terkejut. Pasalnya Giroud merupakan tipe seorang striker tradisional.

Ia bukan tipe pemain yang mobile, terlebih saat ini ia sudah tergerus usia, 34 tahun. Giroud adalah predator di kotak penalti.

Saat ini ia berstatus sebagai pelapis di skuat Chelsea. Namun saat dibutuhkan, ia bisa mengubah keadaan, contohnya saat The Blues berhadapan dengan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions kemarin.

Giroud masuk sebagai pemain pengganti jelang laga babak kedua berakhir. Ia mencetak gol kemenangan Chelsea, dan hebatnya ia melakukannya dengan gol akrobatik.

1 dari 3 halaman

Giroud Pemain Paling Diremehkan

Penampilan Olivier Giroud itu pun mendapatkan pujian dari Tony Cascarino. Ia menyebut Giroud merupakan pemain hebat namun kerap dipandang sebelah mata dan tak mendapatkan pujian yang selayaknya.

"Saya akan mengatakan ia adalah yang terbaik di dunia dari pemain yang paling diremehkan. Ada beberapa pemain bagus yang diremehkan dan ia berada di daftar teratas," serunya pada talkSPORT.

“Saya cukup beruntung melihat Olivier saat masih muda ketika ia berada di Montpellier ketika mereka memenangkan gelar [Ligue 1], dan ia memainkan peran besar sebelum ia bergabung dengan Arsenal," kenangnya.

2 dari 3 halaman

Giroud, Penyerang Bertipe No. 10

Tony Cascarino menambahkan, Olivier Giroud bukan tipe striker biasa. Ia menyebut Giroud merupakan striker yang punya gaya main seperti seorang playmaker.

"Anda selalu bisa melihat ada sesuatu yang sedikit berbeda karena ia bukan penyerang tengah tradisional, namun ia memimpin lini depan dengan brilian," ujarnya.

"Tapi ia akan melakukan hal-hal yang bisa dilakukan oleh pemain nomor 10. Gol itu [melawan Atletico] adalah gol nomor 10, itu adalah gol jenis Roberto Baggio. Saya telah melihat Giroud melakukan itu empat atau lima kali dalam karirnya," klaimnya.

3 dari 3 halaman

Giroud Bisa Gantikan Firmino

Liverpool saat ini masih mengandalkan Roberto Firmino di lini serangnya. Sayangnya pemain asal Brasil itu mengalami paceklik gol dan tak bermain sesuai yang diharapkan fans.

Liverpool pun kerap didesak untuk mencari penyerang baru. Menurut Tony Cascarino, The Reds bisa mencoba memboyong Olivier Giroud musim depan saat kontraknya berakhir.

"Tentu," jawabnya saat ditanya apakah Giroud akan bisa menggantikan peran Firmino di Liverpool.

"Saya pikir hanya ada sedikit pemain yang bisa melakukan peran Roberto Firmino. Dengar, pada usia 35 tahun, ia akan melakukan pekerjaan dengan baik. Saya masih berpikir ada satu atau dua tahun tersisa dalam dirinya," cetusnya.

"Ia tidak bergantung pada kecepatan. Ia kadang-kadang mengingatkan saya pada Teddy Sheringham. Saya tahu Teddy memainkan peran yang sedikit berbeda, tetapi ia memiliki peran itu dalam dirinya di mana dia bisa memainkan peran No 10 atau No 9 itu," tandas Cascarino.

Kontrak Olivier Giroud di Chelsea berakhir pada Juni 2021 nanti. Jika Liverpool berniat merekrutnya, mereka harus bersaing melawan AC Milan dan Juventus yang dikabarkan berminat memakai jasanya musim depan.

(talkSPORT)

KOMENTAR