BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mengecewakan, Chelsea Mungkin Buang Kesempatan Terakhir untuk Jegal Man City

17-01-2022 07:30 | Richard Andreas

Marcos Alonso (kanan) merayakan kemenangan bersama skuad Chelsea (c) AP Photo
Marcos Alonso (kanan) merayakan kemenangan bersama skuad Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Kekalahan dari Manchester City akhir pekan lalu (15/1/2022) membuat Chelsea tertinggal semakin jauh dalam persaingan menuju juara. Saat ini selisih poin kedua tim melebar jadi 13 poin.

Sebelum laga Chelsea tertinggal 10 poin dari Man City dan mereka tahu betul tidak boleh membiarkan jurang tersebut semakin lebar. Nahas, The Blues bermain jauh di bawah ekspektasi.

Chelsea tidak bisa mengimbangi permainan Man City dan akhirnya harus menerima kekalahan. Taktik Thomas Tuchel dianggap tidak tepat, terlebih karena Chelsea memilih pendekatan defensif.

Kekalahan kali ini juga tampak sangat mengecewakan bagi Marcos Alonso, salah satu bek senior Chelsea. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Mengecewakan, semakin jauh

Bagi Alonso, kekalahan tersebut mungkin mengakhiri kesempatan Chelsea untuk mengejar Man City. Saat ini selisih poin kedua tim melebar jadi 13 poin, Man City terlalu tangguh dengan 12 kemenangan beruntun di liga.

Musim masih panjang, masih ada sekitar empat bulan lagi. Meski begitu, Alonso tahu perjuangan Chelsea tidak akan mudah.

"Hasil ini mengecewakan. Mungkin ini adalah kesempatan terakhir untuk tetap bertarung di Premier League," ujar Alonso di Chelseafc.com.

"Kami akan terus mencoba sampai akhir, sampai secara matematis sudah tidak mungkin, tapi jelas sekarang situasinya bakal sulit."

2 dari 3 halaman

Apa yang salah?

Chelsea seharusnya punya skuad yang cukup kuat untuk mengimbangi permainan Man City. Namun, di pertandingan kemarin terlihat jelas bahwa Chelsea kesulitan bermain di level tinggi.

"Peluang-peluang itu ada, tapi kami kurang dalam membuat keputusan apik di wilayah sepertiga akhir untuk menciptakan peluang lebih banyak lagi atau untuk menuntaskannya," lanjut Alonso.

"Pertandingan berjalan sulit, tapi kami tahu memang akan begitu dan kami masih punya kesempatan meski tidak sepenuhnya mengontrol pertandingan dan penguasaan bola."

"Kami sudah bertahan dengan baikdan bergerak bersama-sama," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Sumber: Chelsea

KOMENTAR