BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mengapa Timo Werner Tidak Mengambil Penalti pada Laga Melawan Aston Villa?

23-09-2021 09:22 | Asad Arifin

Aksi Timo Werner di laga Chelsea vs Aston Villa, Carabao Cup 2021/22 (c) AP Photo
Aksi Timo Werner di laga Chelsea vs Aston Villa, Carabao Cup 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Timo Werner bemain cukup bagus ketika Chelsea menyingkirkan Aston Villa di Carabao Cup 2021/2022. Namun, mengapa Timo Werner tidak masuk dalam daftar lima penendang penalti pertama Chelsea?

Chelsea harus berjibaku saat berjumpa Aston Villa di Stamford Bridge, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. Chelsea unggul pada menit ke-54 lewat gol Timo Werner. Tapi, Villa menyamakan skor lewat gol Archer pada menit ke-64.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Dari lima penendang, hanya Ben Chilweell yang gagal di kubu Chelsea. Sementara, Ashley Young dan Nakamba gagal di kubu Villa.

1 dari 3 halaman

Mengapa Werner Tidak Menang Penalti?

Timo Werner adalah satu eksekutor penalti Chelsea pada waktu normal. Tugas yang sama pernah diemban Werner saat di RB Leipzig. Namun, tidak ada nama Werner dalam daftar lima penendang awal Chelsea. Apa yang terjadi?

"Saya merasakan sakit di betis saya, tetapi dengan hanya tiga pemain pengganti, saya tidak bisa keluar," ucap Werner dikutip dari Football London.

"Ketika Anda memiliki pemain yang fit di lapangan, hari ini lebih baik mereka menendang penalti daripada saya," sambung penyerang timnas Jerman itu.

2 dari 3 halaman

Rotasi Pemain

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, melakukan rotasi besar-besaran pada duel lawan Aston Villa. Selain faktor jadwal yang padat, Tuchel melakukan rotasi karena dia percaya dengan kualitas semua pemain.

"Kami tahu setelah pertandingan Tottenham siapa yang ingin kami mainkan selama 90 menit lawan Aston Villa," kata Tuchel.

"Jadi dua hari jeda dan kami bekerja dengan prinsip yang sama. Itu adalah struktur yang sama sehingga kami tidak membuatnya terlalu rumit atau tidak adil. Kami tetap mempercayai mereka," imbuh Tuchel.

3 dari 3 halaman

Sesuai Rencana

Walau menurunkan sebagian besar pemain pelapis, dan gagal menang pada waktu normal, Tuchel tetap senang dengan performa anak asuhnya. Apa yang diinginkan Tuchel mampu diwujudkan para pemain.

"Apa yang kami tuntut adalah intensitas, energi, sikap, dan mencoba yang terbaik," kata Tuchel.

"Mungkin kami tidak mengharapkan permainan menyerang dengan sangat gencar begitu laga dimulai. Tetapi itu menjadi lebih baik dan lebih baik karena para pemain melakukannya dengan baik dalam. Malam yang sempurna," tutup Tuchel.

Sumber: Football London

KOMENTAR