BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mengapa Thomas Tuchel Puas dengan Hasil 0-0 di Laga Debut Bersama Chelsea?

28-01-2021 12:05 | Asad Arifin

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel merasa puas dengan hasil imbang yang didapat Chelsea pada laga debutnya. Walau para pemainnya kecewa, Thomas Tuchel menilai ada banyak hal positif di timnya.

Tuchel tidak punya banyak waktu santai di Chelsea. Kurang dari dua hari setelah ditunjuk sebagai manajer baru, Tuchel sudah harus memainkan laga pertama.

Chelsea menjamu Wolves di pekan ke-20 Premier League. Bermain di Stamford Bridge, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB, Tuchel hanya mendapat hasil imbang 0-0 pada laga debutnya.

1 dari 2 halaman

Mengapa Puas

Tuchel memang gagal memberikan tiga poin bagi Chelsea pada laga debutnya. Namun, manajer asal Jerman merasa tidak ada hal yang perlu disesali. Tuchel tidak boleh kecewa dengan hasilnya.

"Saya berjalan di ruang ganti dan memberi tahu semua orang bahwa tidak ada ruang untuk kekecewaan sekarang. Tidak ada ruang untuk ragu," buka Tuchel di situs resmi Chelsea.

Tuchel justru merasa senang dengan apa yang ditampilkan Thiago Silva dan kawan-kawan. Walau hanya mendapat satu poin, dia melihat energi dan intensitas yang bagus dari anak asuhnya.

"Kami sangat terstruktur, kami tidak mengizinkan serangan balik berbahaya untuk salah satu tim yang paling berbahaya dalam melakukan itu," sambung Tuchel.

2 dari 2 halaman

Semangat

Tuchel melihat Chelsea sebagai tim sangat terorganisir. Bukan hanya itu, mereka juga bermain sangar berani. Chelsea tidak ragu menyerang, tetapi juga cekatan ketika dalam situasi bertahan.

"Para pemain yang datang dari bangku cadangan juga menunjukkan sikap yang sangat baik. Ada semangat yang bagus di tim ini," kata Tuchel.

"Saya sekali, kami tidak mendapat dukungan dari fans. Kami sudah bekerja keras dan tidak pernah kehilangan intensitas. Jika ini adalah titik awal, maka kita bisa menanti di mana akan berakhir," tegas Tuchel.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR