BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mengapa Solskjaer Baru Mainkan Edinson Cavani Pada Menit ke-66?

28-01-2021 12:59 | Asad Arifin

Selebrasi Edinson Cavani (c) MUFC Official Selebrasi Edinson Cavani (c) MUFC Official

Bola.net - Edinson Cavani baru dimainkan pada menit ke-66 saat Manchester United kalah dari Sheffield United. Ole Gunnar Solskjaer menjelaskan bahwa ada banyak hal yang jadi pertimbangan pada momen itu.

United kalah dari Sheffield pada laga pekan ke-20 Premier League, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. Setan Merah kalah dengan skor 2-1 pada laga yang digelar di Old Trafford itu.

United pun kehilangan posisi di puncak klasemen Premier League. Kini, dengan 40 poin, United berada di posisi kedua. Man City yang telah mendapat 41 poin berada di puncak klasemen.

1 dari 3 halaman

Tentang Pergantian Edinson Cavani

Cavani bermain bagus pada beberapa laga terakhir. Namun, Solskjaer tidak memasukkannya dalam starting XI laga melawan Sheffield. Cavani baru masuk pada menit ke-66, ketika kedudukan imbang 1-1.

United sendiri tertinggal sejak menit ke-23 lewat gol Kean Bryan sebelum menyamakan skor dari gol Harry Maguire. United kemudian kalah setelah Oliver Burke membobol gawang David de Gea pada menit ke-74.

"Anda harus mendapat momen yang tepat [untuk mengganti pemain]," buka Solskjaer.

"Saya pikir, mungkin kami tidak berada di level performa yang dibutuhkan. Kami memulai dengan baik, tetapi tidak punya kualitas pada umpan akhir untuk bisa menemukan celah," sambung Solskjaer.

2 dari 3 halaman

Mengapa Cavani Tidak Masuk Lebih Cepat?

Edinson Cavani (c) AP Photo Edinson Cavani (c) AP Photo

Solskjaer mengakui punya opsi untuk memasukkan Cavani lebih cepat. United tertinggal 1-0 di babak pertama dan bisa saja memasukkan Cavani pada awal babak kedua. Namun, opsi itu bisa diambil Solskjaer.

"Kami tertinggal 1-0 di babak pertama dan Anda berpikir, 'apakah kita akan mengganti pemain di awal atau memberi waktu mereka menemukan permainan?' Kami mencetak gol dan saya itulah waktunya bagi Cavani masuk," kata Solskjaer.

"Selalu ada keseimbangan untuk bertahan dengan starting XI dan membuat perubahan ketika Anda melihat sesuatu tidak berjalan," sambung Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Bukan Soal Pergantian

Solskjaer juga disorot karena tidak mengganti Anthony Martial yang performanya di bawah standar. Namun, kata Solskjaer, kekalahan United bukan hanya ditentukan soal pergantian pemain saja.

"Ada banyak, banyak aspek dalam permainan sepak bola. Hari ini kami tidak mengoper dengan kualitas yang cukup, tidak mendapatkan ritme, tempo, dan kualitas yang cukup dalam umpan," kata Solskjaer.

"Para pemain benar-benar hebat dalam beberapa bulan terakhir, mereka benar-benar konsisten, top level, dan malam ini adalah malam di mana kami tidak mencapai level itu," tegas Solskjaer.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR