BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mengapa Premier League Jadi Liga Paling Top? Ini Penjelasan Naby Keita

27-02-2019 13:00 | Richard Andreas

Duel Man United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/0219). (c) AP Duel Man United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/0219). (c) AP

Bola.net - Gelandang anyar Liverpool, Naby Keita memberikan pendapatnya terkait perbedaan Premirer League dengan liga-liga top Eropa lainnya. Menurut dia, Premier League memang berbeda dan lebih spesial daripada La Liga, Serie A, Bundesliga, juga Ligue 1.

Keita saat ini menjalani musim pertamanya bersama Liverpool. Dia cukup mampu beradaptasi dengan tuntutan permainan Premier League. Keita sering bermain di awal musim ini, meski dalam beberapa pekan terakhir dia lebih sering dicadangkan.

Beradaptasi dengan Premier League jelas tidak mudah. Sudah sewajarnya musim pertama Keita masih belum stabil, performanya masih naik-turun.

Kendati demikian, dia tetap merasa nyaman dan yakin bisa berkembang. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Cepat dan Agresif

Menurut Keita, Premier League jelas lebih cepat dan lebih agresif dibanding liga-liga lainnya. Jika dibandingkan dengan Jerman - tempat Keita merumput bersama Red Bull Salzburg - dia mengakui Premier League lebih sulit.

"Jauh lebih cepat di sini [Premier League]. Gaya bermainnya jauh lebih agresif dan intensitas permainan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Jerman. Itu bagus, sekarang saya menjadi bagian darinya, inilah liga yang saya hadapi saat ini. Saya akan terus bekerja keras," kata Keita di Liverpoolfc.com.

"Liga Jerman juga bagus, itu salah satu yang terbaik. Tidak ada yang mudah di sepak bola, itu hanya perkara bekerja keras. Setiap pertandingan yang anda mainkan, anda harus memberikan yang terbaik."

2 dari 3 halaman

Waktunya Bekerja Keras

Naby Keita (c) AP Naby Keita (c) AP

Lebih lanjut, soal situasinya yang sering dicadangkan saat ini, Keita mengaku tidak ada masalah. Dia memang banyak bermain di Jerman lalu, tapi saat ini dia menghadapi tantangan baru bersama Liverpool dan akan memberikan yang terbaik.

"Memang benar bahwa ketika saya masih di Jerman, saya tampil dengan baik dan banyak bermain, tapi di sini, saya datang ke klub besar, di sini semua pemain bisa melakukan hal-hal hebat."

"Sekarang semuanya tergantung pada diri saya sendiri untuk bekerja keras supaya saya bisa tampil lebih baik lagi di liga ini," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video Big Match tentang pertandingan yang mempertemukan Real Madrid menghadapi Barcelona dalam leg kedua semifinal Copa del Rey.

KOMENTAR