BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mengapa Permainan MU Jauh Lebih Baik Sejak Anthony Martial Kembali? Ini Jawabannya

12-11-2019 15:00 | Richard Andreas

Anthony Martial (c) AP Photo Anthony Martial (c) AP Photo

Bola.net - Kembaliny Anthony Martial benar-benar membawa dampak positif bagi Manchester United. Performa Setan Merah menanjak dalam beberapa pekan terakhir, dengan menyuguhkan permainan ofensif atraktif.

Martial menepi hampir selama dua bulan karena cedera paha, dia kembali bermain ketika MU bermain imbang 1-1 dengan Liverpool beberapa pekan lalu. Ole Gunnar Solskjaer jelas gembira dengan kembalinya Martial.

Sejak Martial kembali bermain, MU memenangkan lima dari enam pertandingan mereka di semua kompetisi. Hanya kekalahan 0-1 dari Bournemouth yang merusak tren positif tersebut.

Artinya, Martial membawa dampak besar sejak kembali bermain. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Titik Fokus

Dampak masif kembalinya Martial ini dijelaskan langsung oleh rekannya, Daniel James. Penyerang sayap MU ini menyoroti pentingnya memiliki pemain seperti Martial di lini serang.

Menurut James, Martial kembali bermain sebagai penyerang nomor 9. Dia striker yang dibutuhkan tim, khususnya sebagai penerima suplai bola.

Sejak Martial kembali, penyerang-penyerang sayap MU jadi tahu apa yang harus mereka lakukan. Misalnya Daniel James, dia tahu bisa melepaskan umpan silang ke kotak penalti, Martial pasti ada di sana.

Pola inilah yang sempat hilang dari permainan MU selama Martial menepi. Pemain-pemain kebingungan karena tidak ada titik fokus di lini serang.

2 dari 3 halaman

Striker Penting

"Sejak dia [Martial] kembali, kami mendapatkan titik fokus itu lagi," tutur Daniel James kepada Goal internasional.

"Dia pemain hebat dalam menghubungkan permainan. Dia bisa menyulitkan lawan atau berlari dari lini kedua. Koneksi ini penting bagi saya dan Marcus [Rashford], sejak kembalinya Martial."

"Juga, dia terus mencetak gol dan assists sejak bermain lagi, dan dia benar-benar membantu kami," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Pilihan Berisiko

Intinya, Martial kembali untuk membentuk pola permainan MU yang diinginkan Solskjaer. Trio Rashford-Martial-James benar merepotkan bek lawan, ada banyak hal yang bisa mereka ciptakan.

Masalahnya, Solskjaer tampak tak punya solusi jika Martial cedera, atau Rashford cedera. Taktik ini manjur, hanya harus berhati-hati menjaga Martial jangan sampai cedera.

Sumber: Goal

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent