BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mengapa Memphis Depay Gagal Total Saat Bermain untuk Manchester United?

18-06-2021 11:15 | Ari Prayoga

Memphis Depay saat memperkuat Mancheste United (c) MUFC Memphis Depay saat memperkuat Mancheste United (c) MUFC

Bola.net - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand memiliki alasan tersendiri terkait kegagalan karier bintang Belanda, Memphis Depay kala bermain untuk Setan Merah.

Manchester United merekrut Depay dari PSV pada musim panas 2015 silam dengan biaya mencapai 25 juta poundsterling. Kala itu Depay baru berusia 21 tahun.

Sayang, Depay gagal menunjukkan potensi terbaiknya di Manchester United, sehingga ia hanya bertahan satu setengah musim sebelum dijual ke Lyon dengan harga 22 juta poundsterling.

1 dari 2 halaman

Penilaian Ferdinand

Ferdinand menjadi pundit di BBC ketika Depay beraksi memperkuat Belanda dalam laga kontra Austria di Euro 2020, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB. Ferdinand pun memberikan penilaian terhadap kualitas Depay.

"Saya pikir dia seorang dengan pemikiran independen," ujar Ferdinand.

"Dia adalah tipe kepribadian zaman now yang merangkul semua gaya hidup pemain sepak bola dan seterusnya, dan beberapa orang yang jadul tidak suka itu dan butuh waktu bagi orang seperti saya untuk beradaptasi dengan itu." tambahnya.

2 dari 2 halaman

Alasan Gagal di Manchester United

Lebih lanjut, Ferdinand mencoba menjelaskan alasan mengapa karier Depay di Manchester United sampai bisa terbilang gagal total.

“Saya rasa itu tergantung pada banyak hal. Waktunya, waktu dan tempat yang tepat, dan kedewasaan, dia mungkin pergi ke sana terlalu muda," tutur Ferdinand.

"Dan pembinaan, pembinaan yang tepat pada waktu yang tepat." tukasnya.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR