Mengapa Manchester United Sangat Ngotot Pertahankan Cristiano Ronaldo?

Ari Prayoga | 3 Agustus 2022, 13:56
Mengapa Manchester United Sangat Ngotot Pertahankan Cristiano Ronaldo?
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand mencoba menjelaskan alasan mengapa Setan Merah sangat ngotot untuk mempertahankan Cristiano Ronaldo pada musim panas ini.

Ronaldo diklaim sangat ingin pergi dari Manchester United karena masih berhasrat tampil di pentas Liga Champions, sesuatu yang tak bisa diwujudkan Setan Merah di musim 2022/23.

Keinginan Ronaldo itu didasari ambisinya untuk semakin mempertajam rekor golnya di Liga Champions yang kini sudah mencapai 140 gol. Ronaldo tak mau rekor miliknya disalip Lionel Messi yang kini menguntit dengan 125 gol.

1 dari 3 halaman

Penilaian Rio Ferdinand

Rio Ferdinand dan Cristiano Ronaldo (c) AFP

Rio Ferdinand dan Cristiano Ronaldo (c) AFP

Hasrat Ronaldo untuk hengkang tak mendapat restu dari Manchester United. Ferdinand pun memiliki teorinya tentang alasan United sangat ngotot mempertahankan Ronaldo.

"Hal terbesar bagi saya adalah, jika Anda Man United, di mana Anda akan menemukan 20 gol?" ujar Ferdinand kepada Football JOE.

"Jika Anda membiarkan Cristiano Ronaldo pergi sekarang, dari mana datangnya 20 gol tersebut?" imbuh Ferdinand.

2 dari 3 halaman

Manchester United Butuh Cristiano Ronaldo

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Ferdinand menilai bahwa Manchester United, dalam hal ini manajer Erik ten Hag masih sangat membutuhkan servis Ronaldo, terlepas dari usianya yang sudah 37 tahun.

"Kecuali Anda percaya pada Martial, Rashford, dan Sancho untuk mengisi kekosongan itu. Jika dia [Erik ten Hag] berpikir seperti itu, dan dia merasa nyaman melakukan itu, Cristiano mungkin pergi ke tim lain," tutur Ferdinand.

"Fakta bahwa Cristiano tidak diizinkan pergi ke mana pun mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin dia kembali ke skuad, karena mereka tahu dia akan memberi mereka 20 gol musim ini.”

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR