BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mengapa Liverpool Tidak Kunjung Cari Pengganti Coutinho?

14-11-2019 20:00 | Serafin Unus Pasi

Philippe Coutinho (c) DFL Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Legenda Liverpool, Robbie Fowler menanggapi minimnya sosok gelandang kreatif di lini tengah Liverpool saat ini. Ia menilai Jurgen Klopp tidak membutuhkan pemain berkarakteristik itu setelah ia mendepak Philippe Coutinho.

Coutinho merupakan sosok yang krusial di lini serang Liverpool beberapa tahun yang lalu. Namun pada tahun 2018 kemarin, The Reds memutuskan untuk menjual sang pemain ke Barcelona dengan mahar mencapai 135 juta Euro.

Liverpool sendiri sering digosipkan akan berburu playmaker baru pengganti Coutinho. Namun tiga bursa transfer berselang, mereka tidak kunjung mendatangkan pemain berkarakteristik itu hingga hari ini.

Fowler percaya bahwa Klopp sengaja tidak mencari pengganti Coutinho. "Anda harus melihat dari sisi pandang Jurgen Klopp sebagai manajer tim ini," ujar Fowler kepada talkSPORT.

Baca komentar lengkap penyerang legendaris Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Punya Niatan

Fowler percaya bahwa Klopp tidak membutuhkan sosok pengganti Coutinho karena ia merasa bahwa timnya tidak membutuhkan pemain seperti itu.

"Klopp memutuskan untuk melepaskan Coutinho dan ia sebenarnya ingin move on. Namun orang-orang selalu menuntut untuk membeli pengganti Coutinho."

"Klopp tidak terlalu berminat menggantikannya. Ia lebih menginginkan pemain berkarakteristik lain yang bisa memberikan dampak lebih besar bagi Liverpool dan pemain yang punya etos kerja yang lebih baik."

2 dari 3 halaman

Keputusan Benar

Fowler sendiri menilai keputusan Klopp tidak mencari Coutinho merupakan sebuah keputusan yang tepat.

Terbukti The Reds belakangan ini tampil dengan sangat impresif di bawah racikan taktik Klopp.

"Ini adalah pilihan yang diambil Klopp dan saya rasa anda pantas memberikannya banyak kredit atas apa yang terjadi di tim ini." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Pemuncak Klasemen

Liverpool sendiri saat ini tengah berada di puncak klasemen sementara Premier League.

Mereka mengoleksi total 34 poin dari 12 pertandingan yang sudah digelar di ajang EPL musim ini.

(talkSPORT)

KOMENTAR

Statistik Sepak Bola SEA Games 2019, Thailand Vs Indonesia 0-2