BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mengapa Jack Grealish tak Kunjung Menjadi Pemain Manchester United?

05-08-2020 08:26 | Asad Arifin

Kapten Aston Villa Jack Grealish. (c) AP Photo Kapten Aston Villa Jack Grealish. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sudah dikaitkan dengan Jack Grealish sejak tengah musim 2019/2020. Hanya saja, sampai saat ini pemain Aston Villa itu belum juga resmi menjadi milik Setan Merah.

Manchester United sudah menjadikan Jack Grealish sebagai bidikan pada Januari 2020 lalu. Hanya saja, mereka lebih memprioritaskan saga transfer Bruno Fernandes dari Sporting CP dan sukses.

Jack Grealish tampil sangat bagus bersama Aston Villa pada musim 2019/2020. Dia mampu memimpin tim untuk bertahan di Premier League walau sempat tertambat di zona degradasi untuk waktu cukup lama.

Catatan statistik individu Jack Grealish juga cukup bagus. Pemain 24 tahun menjadi sosok dengan kontribusi gol paling banyak di Aston Villa. Jack Grealish mencetak delapan gol dan enam assist.

1 dari 2 halaman

Mengapa Belum Menjadi Milik MU?

Dikutip dari talkSPORT, harga menjadi kendala utama mengapa Jack Grealish belum juga menjadi milik Manchester United. Aston Villa ngotot tidak ingin menurunkan harga jual sang kapten yakni 80 juta pounds.

Situasi tersebut rupanya menyulitkan Manchester United. Sebab, mereka juga butuh dana besar untuk membeli Jadon Sancho dari Dortmund. Harga pemain 20 tahun itu mencapai 120 juta pounds.

United rupanya memilih menjadikan Jadon Sancho sebagai prioritas. Sedangkan, Jack Grealish bakal dikejar setelah sukses mengamankan transfer mantan pemain Manchester City tersebut.

Selain itu, Aston Villa juga tidak benar-benar membuka pintu negosiasi transfer Jack Grealish. Nassef Sawiris, co-owner Aston Villa, ingin Jack Grealish bertahan karena klub punya ambisi besar untuk finis di zona Eropa pada musim 2020/2021.

2 dari 2 halaman

Gaji Besar Menanti Jack Grealish

Jack Grealish meneken kontrak dengan Aston Villa saat usianya masih 17 tahun. Setelah beberapa kali pembaharuan, kini Jack Grealish punya kontrak hingga 2023 dengan gaji 65 ribu pounds per pekan.

Aston Villa telah menawarkan kontrak baru untuk Jack Grealish. Jika bersedia bertahan dan meneken kontrak baru, maka dia akan mendapat gaji 100 ribu pounds per pekan mulai musim depan.

Sementara itu, Jack Grealish diyakini belum membuat keputusan pasti. Jika situasi tidak berubah dalam waktu dekat, maka dia akan tetap berlatih dengan skuad Aston Villa pada akhir Agustus untuk bersiap menatap musim 2020/2021.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR