Mengapa Cristiano Ronaldo Minta Pergi dari Manchester United?

Serafin Unus Pasi | 3 Juli 2022, 12:00
Selebrasi gol pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo
Selebrasi gol pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United bak disambar petir di siang bolong. Penyerang andalan mereka, Cristiano Ronaldo dilaporkan meminta dilepas di musim panas ini.


Musim lalu, Ronaldo resmi mudik ke MU. Ia bergabung kembali dengan Setan Merah dari Juventus.

Ronaldo seharusnya membela MU selama dua musim. Namun kesepakatan ini berpotensi putus di tengah jalan karena Ronaldo baru-baru ini dikabarkan ingin cabut dari MU.

Lantas apa yang membuat Ronaldo ingin pergi dari MU secara mendadak? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Faktor Liga Champions

Laporan The Athletic mengklaim bahwa ada beberapa alsaan yang melatarbelakangi keinginan Ronaldo untuk pergi dari Manchester United.

Alasan utamanya adalah Manchester United gagal lolos ke Liga Champions. Setan Merah hanya finish di peringkat enam klasemen akhir EPL sehingga mereka hanya bisa bermain di Liga Europa.

Ronaldo yang usianya tidak muda lagi masih ingin bermain di level tertinggi. Jadi ia memutuskan untuk pindah dari MU.

2 dari 5 halaman

Tidak Punya Ambisi

Sementara Fabrizio Romano juga membeberkan alasan lain mengapa Ronaldo ingin meninggalkan MU. Ini dikarenakan United lelet di bursa transfer.

Hingga bulan Juli ini, United belum mendatangkan satu pemainpun ke Old Trafford. Baru Tyrell Malacia yang digosipkan transfernya lekas kelar dalam waktu dekat ini.

Ronaldo cemas melihat gerak lelet MU ini, karena para rival MU seperti Man City dan Liverpool gerak cepat dan mendatangkan pemain-pemain top. Sehingga ia takut MU bakal semakin terpuruk.

3 dari 5 halaman

Beban Terlalu Berat

Masih menyambung dengan alasan sebelumnya, Ronaldo memutuskan untuk cabut dari MU karena ia merasa beban yang akan ia pikul terlalu berat.

Sang pemain sebenarnya ingin bermain di bawah asuhan Ten Hag. Namun ia menilai skuat MU saat ini tidak cukup kompetitif untuk bersaing dengan gelar juara.

Ronaldo menilai ia tidak bisa menggendong MU seorang diri di musim depan. Jadi itulah mengapa ia memutuskan untuk cabut.

4 dari 5 halaman

Carikan Klub

Laporan terbaru yang beredar di Inggris menyebutkan bahwa Jorge Mendes sedang aktif mencarikan klub baru untuk Ronaldo.

Ia dilaporkan sedang aktif berbicara dengan Bayern Munchen dan Chelsea untuk transfer Ronaldo ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR