BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mengapa Anthony Martial Bisa Gagal di Manchester United?

26-01-2022 11:32 | Aga Deta

Pemain Manchester United, Anthony Martial (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Anthony Martial (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand berkomentar tentang Anthony Martial. Dia menyebut ada dua masalah yang membuat Martial tidak bisa bersinar selama berseragam Setan Merah.

Martial menjadi bagian dari Man United mulai tahun 2015. Dia direkrut oleh United dari AS Monaco dengan harga 36 juta pounds.

Martial mengalami periode yang sulit bersama Setan Merah. Pemain asal Prancis tersebut tidak banyak mendapat kesempatan bermain pada musim ini.

Alhasil, Martial memutuskan untuk meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer Januari ini. Martial hengkang ke ke Sevilla secara pinjaman dengan durasi sampai akhir musim.

1 dari 4 halaman

Martial Gagal

Martial tidak pernah benar-benar tampil luar biasa selama 6,5 tahun membela Manchester United. Ferdinand membeberkan alasannya.

“Ketika Martial menguasai bola, dia menjadi ancaman bagi bek mana pun, Anda bisa melihat para pemain bertahan berada di tepi ketika dia mendapatkan bola. Ketika dia berlari ke arah Anda, dia sangat fenomenal,” kata Ferdinand seperti dilansir dari Mirror.

“Saya hanya merasa dengan Anthony Martial dia tidak cukup banyak menggerakkan bola, dia tidak berlari di belakang (pemain lawan).

“Tapi dia cepat! Terkadang Anda harus memvariasikan cara Anda menyerang lawan dan Anda tidak bisa selalu ingin menguasai bola.

“Saya hanya merasa dia mungkin tidak melukai bek di belakang sebanyak yang dia bisa, dan dia tidak mengancam di belakang seperti yang seharusnya dia lakukan.

“Anda melihat Sadio Mane, Marcus Rashford kadang-kadang ketika dia bermain dari sisi kiri, Raheem Sterling, mereka tidak hanya berdiri karena untuk bek lawan itu menjadi jauh lebih mudah untuk dibaca. Anda harus memvariasikan titik serangan dan saya pikir dia tidak cukup melakukannya.”

2 dari 4 halaman

Tidak Konsisten

Martial mencetak 79 gol dalam 270 penampilannya bersama Manchester United. Ferdinand menyebut Martial sangat inkonsisten sehingga tidak mampu bersinar di Old Trafford.

“Anda melihat hal-hal yang identik padanya bahwa dia tidak tersenyum atau dia murung dan sebagainya, tetapi saya hanya merasa jika Anda melihat lebih banyak pada cara bermainnya dan cara ia memainkan sepak bolanya, inkonsistensi," lanjutnya.

“Ketika Anda akan membangun tim pemenang, Anda tidak dapat memiliki orang-orang yang tidak konsisten dalam tim Anda.

“Ini tentang output dan melakukannya secara konsisten dan saya pikir mungkin ada semacam perubahan mental yang dia butuhkan, kedewasaan mungkin.”

3 dari 4 halaman

Pemain Pergi

Setelah Martial, Ferdinand mengharapkan dua pemain Manchester United lainnya untuk mengikuti pemain Prancis tersebut keluar dari klub pada bulan ini.

“Dan saya tertarik untuk melihat siapa lagi yang pergi. Anda punya Donny van de Beek duduk di sana mungkin akan pergi ke suatu tempat, tertarik untuk melihat ke mana dia pergi," ujar Ferdinand.

"Hal yang sama dengan Jesse Lingard – kepala taruhan saya akan mengatakan mungkin Newcastle dengan Jesse. Tapi ini adalah pemain yang harus keluar dan bermain sepak bola dan Martial adalah salah satunya."

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Premier League

KOMENTAR