BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Mengalah' Lawan Arsenal, Chelsea Berpotensi Gagal Meraih Trofi FA Cup

15-05-2021 12:46 | Gia Yuda Pradana

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) Pool via AP Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) Pool via AP

Bola.net - Chelsea akan menghadapi Leicester City di babak final FA Cup 2020/21, Sabtu (15/5/2021). Pasukan Thomas Tuchel baru saja mengalami sebuah antiklimaks, kalah lawan Arsenal.

Di laga terakhirnya, dalam lanjutan kompetisi Premier League, Chelsea menjamu Arsenal. Tuchel merotasi setidaknya tujuh pemain. Alasannya, mereka lebih fokus pada final di Wembley.

Hasilnya, Chelsea kalah 0-1. Menurut legenda Arsenal, Paul Merson, Tuchel telah melakukan sebuah blunder fatal dengan rotasi besar-besaran untuk derby tersebut.

Menurut Merson, Tuchel seharusnya menurunkan tim terbaik demi menjaga momentum. Dengan 'mengalah' lawan Arsenal, Chelsea telah kehilangan ritme mereka, dan kini bahkan berpotensi gagal meraih trofi FA Cup.

1 dari 2 halaman

Meragukan

Chelsea (c) AP Photo Chelsea (c) AP Photo

"Chelsea ke final FA Cup dengan meragukan setelah apa yang terjadi saat melawan Arsenal," tulis Merson untuk The Daily Star, seperti dikutip Metro.

"Tuchel melakukan terlalu banyak perubahan di laga itu. Dia sendiri mengakuinya, dan itu menjadi senjata makan tuan. Saya rasa itu sukar dipercaya."

"Anda sudah sampai sejauh ini. Mainkan tim terbaik Anda. Itu adalah pertandingan untuk mengamankan posisi di empat besar sebelum final."

"Dia justru melakukan banyak perubahan, dan mereka kalah. Sekarang, pintu pun kembali terbuka bagi tim-tim yang mengejar mereka."

2 dari 2 halaman

Ibarat Dua Sisi Mata Pisau

Logo Chelsea (c) AP Photo Logo Chelsea (c) AP Photo

Selain final FA Cup, Chelsea juga akan berlaga di final Liga Champions. Lawannya adalah Manchester City pada akhir Mei mendatang.

Jika Tuchel kembali melakukan blunder serupa, melakukan rotasi besar-besaran demi menjaga kebugaran, maka Chelsea bisa saja menutup musim ini tanpa trofi juara.

"Saya tahu Anda berusaha menjaga para pemain supaya tetap bugar. Ini memang musim yang panjang. Namun, di pertandingan besar seperti itu, Anda harus memainkan tim terbaik," lanjut Merson.

"Chelsea berpeluang menutup musim ini dengan dua trofi dan finis di empat besar. Namun, mereka juga bisa tak mendapatkan apa-apa."

"Ini ibarat dua sisi mata pisau, dan mereka telah menempatkan diri mereka sendiri dalam tekanan," imbuhnya.

Sumber: Daily Star/Metro

KOMENTAR