BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mengalah? Arteta Buka Peluang Mesut Ozil Kembali Masuk Skuad Arsenal Januari Nanti

13-12-2020 21:00 | Richard Andreas

Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1/2020) di Stadion Emirates. (c) Arsenal Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1/2020) di Stadion Emirates. (c) Arsenal

Bola.net - Mikel Arteta mungkin mulai memahami bahwa Arsenal yang sekarang membutuhkan pemain seperti Mesut Ozil. Meski belum pasti, ada indikasi Ozil bakal kembali masuk skuad The Gunners.

Musim 2020/21 ini jelas berjalan berat bagi Ozil. Namanya tidak masuk dalam skuad Arsenal untuk Liga Europa dan kompetisi domestik, Arteta selalu menegaskan alasannya profesional.

Mencoret Ozil sebenarnya hak klub dan Arteta, tapi faktanya sekarang tim tengah menderita karena tidak punya pemai kreatif untuk membongkar pertahanan lawan. Karena Itulah muncul suara-suara mendesak Arteta menarik Ozil kembali.

Sebelum-sebelumnya Arteta tak pernah bicara jelas soal kasus Ozil, berdalih keputusan profesional. Kini akhirnya dia buka suara soal kemungkinan Ozil kembali main.

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tunggu Januari

Karier Ozil di Arsena tampak sudah tamat ketika namanya tak masuk dalam skuad, tapi kini sepercik harapan muncul baginya. Mau tak mau, Arteta harus menyadari Arsenal punya masalah kreativitas.

The Gunners merupakan salah satu tim paling buruk perihal urusan mencetak gol musim ini. Para striker kesulitan karena tidak cukup peluang.

Kini, meski hanya sepotong kalimat, Arteta membuka peluang Ozil masuk kembali dalam skuad Arsenal.

"Dia [Ozil] tidak masuk dalam skuad yang sekarang. Saya hanya fokus pada pemain-pemain kami yang ada di sini," kata Arteta di laman resmi Arsenal.

"Namun, apa pun yang terjadi di Januari nanti, kami masih punya cukup waktu untuk mengambil keputusan."

2 dari 2 halaman

Masalah kreativitas?

Arsenal bakal mendaftarkan skuad ulang per Januari 2021 mendatang, itulah kesempatan mencantumkan nama Ozil kembali. Kreativitas jadi masalah utama, Arteta pun mengakui itu.

Meski begitu, tidak ada jaminan kembalinya Ozil bakal otomatis memperbaiki masalah Arsenal. Arteta pun harus mempertimbangkan mencoret nama lain andai Ozil jadi kembali.

"Kreativitas dihubungkan dengan peluang-peluang yang Anda ciptakan pada posisi berbeda di kotak penalti lawan atau di wilayah sepertiga akhir," lanjut Arteta.

"Profil pemain tergantung pada di mana posisi mereka bermain dan itu bisa berpengaruh pada tim," tutupnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR