BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menerka Susunan Pemain Arsenal di Markas Liverpool, Bertahan atau Menyerang?

23-08-2019 10:20 | Richard Andreas

Unai Emery (c) AP Photo Unai Emery (c) AP Photo

Bola.net - Unai Emery diyakini harus mengambil keputusan krusial jelang lawatan Arsenal ke markas Liverpool pada pekan ketiga Premier League 2019/20, Sabtu (24/8/2019) malam WIB nanti. Susunan pemain Arsenal bakal berpengaruh pada hasil akhir.

Bertandang ke Anfield bukan tugas mudah, bahkan untuk Arsenal yang sedang dalam performa apik. Bagaimanapun, masih ada jurang kualitas antara kedua tim tersebut. Liverpool jauh lebih kuat.

Sebab itu, Emery harus mengambil keputusan penting: bertahan atau menyerang. Dengan kekuatan Arsenal yang sekarang, pilihan itu bakal memengaruhi hasil akhir.

Mengapa begitu? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Keputusan Emery

Analis Premier League, Charlie Nicholas percaya keputusan penting pertama Emery dimulai sejak memilih starting line-up. Lini serang Liverpool sangat kuat, Arsenal harus menyiapkan strategi khusus.

"Laga ini juga tergantung pada bagaimana Unai Emery mengambil keputusan untuk line-up," tutur Nicholas kepada Sporting Life.

"Dia mungkin mencoba memasang tembok untuk mencoba menghentikan permainan Liverpool, mencoba bermain kompak karena ancaman lawan."

"Saya lebih senang jika dia lebih berani menyerang," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Formasi Terbaik Arsenal

Lebih lanjut, Nicholas yakin susunan pemain terbaik yang dia maksud itu tidak sulit ditebak. Berkaca pada dua kemenangan Arsenal sejauh ini, setidaknya sudah ada pakem yang mulai terlihat.

"Saya akan tetap menurunkan empat barisan bek yang sama. Dengan Matteo Guendouzi dan Lucas Torreira sebagai gelandang bertahan, Dani Ceballos di depan keduanya, serta tiga penyerang depan Aubameyang, Nicolas Pepe, dan Alexandre Lacazette," sambung Nicholas.

"Mereka harus berusaha mendapatkan bola dan mewujudkan sesuatu. Jika Anda berani menyerang Liverpool, mereka tidak cukup bagus di lini belakang dan bisa menunjukkan kelemahan," pungkasnya.

Sumber: Sporting Life

KOMENTAR