BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menerka Rencana Arsenal: Apa yang Diharapkan dari Willian?

12-08-2020 10:40 | Richard Andreas

Aksi Willian (tengah) dalam laga Crystal Palace vs Chelsea, Rabu (8/7/2020) (c) AP Photo Aksi Willian (tengah) dalam laga Crystal Palace vs Chelsea, Rabu (8/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal dikabarkan masih berada di barisan terdepan dalam antrean mendapatkan gelandang Chelsea, Willian. The Gunners sedang bernegosiasi langsung dengan sang pemain dan agennya.

Bursa transfer musim panas ini sangat penting bagi Arsenal, yang merupakan kesempatan pertama Mikel Arteta untuk membeli pemain-pemain yang dia inginkan. Sejak menggantikan Unai Emery akhir tahun lalu, Arteta belum benar-benar membentuk skuad sesuai keinginannya.

Kini, Arsenal dihubungkan dengan beberapa pemain sekaligus, seperti Philippe Coutinho, Thomas Partey, dan Gabriel Malgahaes. Namun, satu nama yang diyakini sudah pasti bakal bergabung dengan The Gunners adalah Willian.

Apa rencana Arsenal dengan Willian? Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Perpisahan Willian

Beberapa hari lalu, Willian telah menyampaikan salam perpisahan dengan Chelsea. Kepergiannya sudah pasti, sekarang hanya soal mencari klub baru.

Kabarnya, Willian meninggalkan The Blues karena tak kunjung mencapai kesepakatan perihal kontrak baru. Dia sudah 32 tahun, yang membuat negosiasi alot.

Kabarnya Chelsea tidak mau menawarkan kontrak lebih dari dua tahun, tapi Willian ngotot meminta kontrak tiga tahun.

Akhirnya, tanpa kesepakatan, Willian memilh pergi setelah menghabiskan tujuh tahun terakhir berkostum biru-biru.

2 dari 3 halaman

Rencana Arsenal

Celah kontrak itulah yang dimanfaatkan Arsenal. Kabarnya The Gunners maih memberikan kontrak tiga tahun sesuai permintaan Willian, tapi dengan jumlah gaji yang lebih kecil.

Bagaimanapun, mendatangkan pemain 32 tahun seperti Willian jelas berisiko. Arsenal harus punya rencana yang jelas jika tidak mau transfer ini justru jadi kesalahan besar.

Harapannya, Willian bis jadi solusi untuk masalah kreativitas Arsenal. Musim ini The Gunners memang beberapa kali kesulitan ketika harus membongkar pertahanan berlapis lawan.

3 dari 3 halaman

Kreativitas Willian

Tercatat, di antara kreator-kreator lain di Premier League musim ini, Willian ada di peringkat ke-6 dalam hal menciptakan peluang tembak per 90 menit (5,02). Dia juga ada di peringkat ke-7 untuk kategori umpan kunci, dan ke-6 dalam umpan ke dalam kotak penalti.

Singkatnya, Arsenal berharap kreativitas Willian bisa meningkatkan efisiensi para penyerang mereka seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette di wilayah sepertiga akhir, khususnya saat melawan tim yang bertahan dengan dalam.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR