BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menerka Line-Up Chelsea Musim 2020/2021: Bersama Timo Werner dan Coutinho

03-06-2020 10:17 | Asad Arifin

Manajer Chelsea Frank Lampard (c) AP Photo Manajer Chelsea Frank Lampard (c) AP Photo

Bola.net - Frank Lampard diprediksi bakal melakukan perubahan pada musim keduanya di Chelsea. Sejumlah pemain kunci kini tengah dibidik. Lantas, bagaimana wajah Chelsea musim 2020/2021 yang akan datang?

Frank Lampard ditunjuk sebagai manajer Chelsea pada awal musim 2019/2020 ini. Frank Lampard datang saat kondisi klub tidak ideal. The Blues berada dalam sanksi larangan transfer pemain karena melanggar aturan FFP.

Tidak ada pemain baru yang dibawa Frank Lampard pada awal musim 2019/2020. Pada bursa transfer Januari 2020, ketika klub sudah boleh membeli pemain baru, Frank Lampard juga tidak membeli pemain.

Namun, Frank Lampard sudah punya satu pemain baru untuk amunisi musim 2020/2021. Chelsea telah merampungkan transfer Hakim Ziyech dari Ajax. Dia akan bergabung pada Juli mendatang.

Selain itu, Chelsea juga membidik sejumlah nama lain untuk membuat Frank Lampard punya skuad tangguh. Seperti apa perkiraan line-up Chelsea musim depan? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Penjaga Gawang dan Bek

Alex Telles (c) AFP Alex Telles (c) AFP

Kepa diyakini masih akan berada di bawah mistar Chelsea. Frank Lampard memang tidak puas dengan performa kiper asal Spanyol. Namun, tidak banyak nama yang tersedia di bursa transfer untuk dibeli.

Duet Kurt Zouma dan Antonio Rudiger bakal tetap menjadi andalan. Kedua pemain tampil cukup solid. Lalu, di posisi bek kanan, Cesar Azpilicueta nampaknya harus sering duduk di bangku cadangan. Reece James cocok untuk menempati posisi bek kanan.

Posisi bek kiri bakal menjadi milik pemain baru. Ben Chilwell dan Alex Telles menjadi pilihan. Hargan Ben Chilwell terlalu mahal dan membeli Alex Telles dari Chelsea menjadi opsi terbaik.

2 dari 5 halaman

Gelandang Pivot

(c) AP Photo (c) AP Photo

N'Golo Kante dikabarkan didekati Barcelona dan beberapa klub besar lain. Namun, cukup sulit untuk melihat pemain asal Prancis itu pindah klub. N'Golo Kante akan tetap menjadi pemain inti Chelsea.

Dengan formasi 4-2-3-1, Mateo Kovacic bisa menjadi pendamping bagi N'Golo Kante. Pemain asal Kroasia punya kemampuan lengkap sebagai gelandang. Dia bisa bertahan dan menyerang dengan sama baiknya.

3 dari 5 halaman

Tiga Gelandang Serang

Philippe Coutinho (c) DFL Philippe Coutinho (c) DFL

Hakim Ziyech tentu saja menjadi pilihan utama di posisi winger kanan. Pemain asal Maroko dibeli untuk menggantikan peran Willian. Hakim Ziyech telah memainkan peran ini dengan baik ketika membela Ajax dan timnas Maroko.

Di posisi kiri, nama Christian Pulisic layak untuk menjadi pilihan utama menyusul Pedro yang belum juga meneken kontrak baru. Pemain asal Amerika Serikat kesulitan adaptasi pada musim 2019/2020, tetapi diprediksi tampil bagus musim depan.

Satu tempat di posisi gelandang serang harusnya menjadi milik Philippe Coutinho. Chelsea kini berupaya untuk meminjam pemain 27 tahun dari Barcelona. Andai gagal, Frank Lampard masih punya Mason Mount.

4 dari 5 halaman

Penyerang

Striker RB Leipzig Timo Werner. (c) AP Photo Striker RB Leipzig Timo Werner. (c) AP Photo

Tammy Abraham menjadi satu-satunya andalan Frank Lampard pada musim 2019/2020. Sebenarnya, masih ada Olivier Giroud dan Michy Batshuayi di posisi ini. Akan tetapi, kedua pemain tidak mampu tampil cukup tajam sebagai penyerang.

Tammy Abraham belum tampil konsisten. Solusinya, Frank Lampard kini tengah membidik Timo Werner dari RB Leipzig. Bomber berusia 24 tahun sempat dikabarkan dekat dengan Liverpool, tetapi belakangan The Reds disebut mundur dari saga transfer ini.

5 dari 5 halaman

Berikut Grafis Perkiraan Formasi Chelsea Musim 2020/2021

Perkiraan formasi Chelsea musim 2020/2021 (c) Bola.netPerkiraan formasi Chelsea musim 2020/2021 (c) Bola.net


Sumber: Sportsmole

KOMENTAR