BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menerka Klub Labuhan Carlo Ancelotti Berikutnya, Arsenal atau Everton?

11-12-2019 11:36 | Yaumil Azis

Carlo Ancelotti (c) AFP Carlo Ancelotti (c) AFP

Bola.net - Carlo Ancelotti resmi dipecat dari Napoli pada hari Rabu (11/12/2019). Perjalanan pelatih legendaris Italia itu bersama Il Partenopei hanya berlangsung selama satu setengah tahun saja.

Dengan waktu yang relatif singkat, Ancelotti gagal memberi sumbangsih apik dalam bentuk piala. Namun setidaknya ia mampu membantu Il Partenopei untuk menjadi runner-up Serie A pada musim lalu.

Pada musim ini, prestasi Napoli selama di tangannya menurun jauh. Mereka sekarang terdampar ke peringkat tujuh dan telah menelan empat kali kekalahan. Dan sejak kemunduran terjadi, nama Ancelotti akrab dikaitkan dengan kabar pemecatan.

Baik Ancelotti dan presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, telah menampik isu tersebut berulang kali. Tetapi pada akhirnya, tepat setelah menang atas RKC Genk 4-0, Napoli memecat Ancelotti juga.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Ke Mana Ancelotti Berlabuh?

Menarik untuk diketahui ke mana Ancelotti akan berlabuh selepas dari Napoli. Belakangan ini, namanya seringkali dikaitkan dengan klub Premier League yang sampai saat ini belum mendapatkan pelatih.

Klub yang dimaksud adalah Arsenal dan Everton. Seperti yang diketahui, mereka baru saja memecat pelatihnya yakni Unai Emery dan Marco Silva. Keduanya dianggap sebagai biang atas serangkaian hasil buruk yang diterima tim.

Untuk sementara, pos kepelatihan Arsenal diisi oleh Freddie Ljungberg yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih tim akademi the Gunners. Sedangkan Everton diasuh oleh pelatih interim, Duncan Ferguson.

2 dari 3 halaman

Arsenal Paling Realistis

Arsenal disebut-sebut sebagai klub yang paling realistis untuk mendapatkan jasa Ancelotti. Mereka adalah klub yang punya segudang sejarah dan sudah sering mondar-mandir di ajang papan atas Eropa.

Situasi di dalam tubuh Arsenal sendiri sedang pelik, terutama sebelum mereka meraih kemenangan atas West Ham United hari Selasa (10/11/2019) kemarin. Ljungberg berkata bahwa mental para pemain Arsenal sedang runtuh.

Ancelotti bisa menjadi sosok pemutarbalik situasi. Ia memiliki segudang pengalaman menukangi klub besar seperti AC Milan dan Real Madrid. Dan, mungkin, ia bisa memberikan pengaruh seperti yang dilakukan Jose Mourinho di Tottenham.

3 dari 3 halaman

Everton Berpeluang?

Everton juga berpeluang untuk mendapatkannya. Namun jika melihat sejarahnya, klub berjuluk the Toffees tersebut kalah telak dari Arsenal. Ya, mereka bukan partisipan reguler pentas papan atas Eropa.

Mereka lebih sering berkutat di papan tengah klasemen Premier League setiap musimnya. Walaupun tidak jarang mereka membuat klub-klub bertitah 'big six' kerepotan.

Sebelumnya, mereka dikabarkan sedang mendekati Vitor Pereira yang sedang menukangi Shanghai SIPG FC. Namun pelatih berkebangsaan Portugal itu baru saja menepis kabar soal dirinya mendarat di Goodison Park.

Terakhir, menurut kabar, Everton sedang mengincar David Moyes. Keduanya pernah jalan bersama selama 11 musim, sebelum Moyes memutuskan untuk memenuhi pinangan Manchester United di tahun 2013 lalu.

Menurut Bolaneters, akankah Carlo Ancelotti bergabung dengan Arsenal? Atau mencari petualangan baru bersama Everton? Tinggalkan opini kalian pada kolom komentar di bawah, ya.

KOMENTAR

Lompatan Spektakuler Ronaldo, Penyelamat Juventus