BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menerka Alasan Chelsea Melepas Luiz, Mengapa Pilih Arsenal?

09-08-2019 11:20 | Richard Andreas

David Luiz (c) AP David Luiz (c) AP

Bola.net - Transfer David Luiz dari Chelsea ke Arsenal menjadi salah satu kejutan terbesar pada deadline day Premier League 2019/20, Kamis (8/8/2019) kemarin. Tidak ada yang menduga Arsenal bergerak mengejar Luiz.

Kejutan juga datang dari pihak Chelsea. Di tengah larangan membeli pemain, tidak ada yang menduga Frank Lampard rela melepas bek senior seperti Luiz, perjudian besar.

Lampard pernah bermain bersama Luiz selama tiga musim. Tentu Lampard mengenal Luiz sebagai rekan. Namun, riwayat inilah yang justru bisa jadi masalah untuk Lampard yang saat ini jadi pelatih.

Mengapa begitu? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tidak Punya Koneksi

Analis Premier League, Steve McClaren menebak alasan Lampard melepas Luiz. Dia menduga transfer ini sebenarnya merupakan inisiatif Luiz sendiri, yang ingin melepaskan diri dari hubungan canggung dengan Lampard dan bermain di bawah pelatih yang dia kenal seperti Unai Emery.

"Frank bakal mengenalnya luar dan dalam, serta segala hal tentang David Luiz, entah Anda menyukainya atau Anda membencinya," kata McClaren dikutip dari Express.

"Pelatih seperti Unai Emery punya koneksi dengan David Luiz dari pengalaman di PSG. Jadi, dia mengenal Luiz, mereka punya koneksi"

"Jelas Frank tidak bisa menciptakan koneksi itu, jika tidak mengapa dia melepas Luiz, saya kira itulah kuncinya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Karakter Luiz

Luiz merupakan salah satu pemain dengan karakter spesial. Dia bisa menghidupkan suasana di ruang ganti, meski terkadang bengal. Luiz merupakan pemain dengan karakter kuat yang bisa mendorong pemain-pemain lain.

"Jadi, saya kira pada akhirnya Luiz ke Arsenal karena Emery mengenal dia dan memahami karakternya, mereka punya koneksi," sambung McClaren.

"Hal itu bisa sangat membantu di dalam ruang ganti," tutupnya.

(Express/Richard Andreas)

KOMENTAR

Smartfren Kapanlagi Live Bareng Mahen, Bagasran dan Adhitia Sofyan