BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menengok Kombinasi Bruno Fernandes x Edinson Cavani: Sudah Saling Bikin Assist lho!

01-12-2020 13:23 | Asad Arifin

Skuad Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Istanbul Basaksehir, Rabu (25/11/2020) (c) AP Photo Skuad Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Istanbul Basaksehir, Rabu (25/11/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United memang belum tampil konsisten pada musim 2020/2021 ini. Akan tetapi, ada kabar baik dengan makin padunya kombinasi Bruno Fernandes dan Edinson Cavani di lini depan.

Bruno Fernandes langsung menjadi pemain kunci United sejak Januari 2020 lalu. Pemain asal Portugal itu menjadi sumber gol utama Setan Merah sekaligus menjadi andalan dalam membangun serangan.

Pada awal musim 2020/2021, United membawa beberapa amunisi tambahan. Satu pemain yang menarik perhatian adalah Edinson Cavani. Sempat diragukan, Cavani kini menjadi figur penting di United.

Pemain 33 tahun telah mencetak tiga gol hanya dari lima laga di Premier League. Cavani tak selalu bermain sebagai pemain inti, tetapi setiap berada di lapangan ada kontribusi penting yang diberikan.

1 dari 2 halaman

Bruno Fernandes x Edinson Cavani

Striker Manchester United Edinson Cavani. (c) AP Photo Striker Manchester United Edinson Cavani. (c) AP Photo

Lini depan Manchester United selama ini identik dengan duo Marcus Rashford dan Anthony Martial. Mereka sudah bermain bersama cukup lama dan punya koneksi yang bagus untuk memberi teror pada lawan.

Namun, belakangan United punya kombinasi baru pada duo Bruno Fernandes dan Edinson Cavani.

Cerita harmonis duo ini dimulai saat United menang 1-3 atas Eeverton di pekan ke-8 Premier League. Saat itu, Fernandes punya kans mencetak hattrick. Namun, dia memilih memberi assist pada Cavani.

Laga pekan ke-10 kembali menjadi panggung bagi duo Fernandes dan Cavani. United menang 2-3 atas Southampton berkat kontribusi besar kedua pemain.

Cavani melepas crossing yang dituntaskan menjadi gol oleh Fernandes pada menit ke-60. Lalu, pada menit ke-74, tendangan keras Fernandes yang berbelok arah usai diblok lawan mampu disambut dengan sundulan oleh Cavani dan menjadi gol.

Cavani akhirnya mencetak gol keduanya ke gawang Soton pada menit 90+2 dan United pun menang 2-3.

2 dari 2 halaman

Pujian Fernandes untuk Cavani

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes (kiri). (c) AP Photo Pemain Manchester United, Bruno Fernandes (kiri). (c) AP Photo

Bruno Fernandes memberi pujian atas performa ciamik Edinson Cavani bersama United. Pemain 26 tahun menilai Cavani memberi banyak opsi baginya dan pemain tengah United untuk mengalirkan bola ke depan.

"Edinson Cavani punya kualitas yang luar biasa dan semua orang tahu tentang itu," puji Fernandes di situs resmi United.

"Bagi saya, Cavani adalah salah satu penyerang yang bisa mencium peluang mencetak gol saat dia melihat bola. Cavani bisa merasakan gol itu, dan Anda membutuhkan feeling seperti itu untuk mencetak dua gol seperti yang Cavani lakukan," sambung eks pemain Udinese.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR