BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menebak Starting XI Terkuat Manchester United 2020/21: Donny van de Beek Perlu Berjuang

11-09-2020 12:52 | Asad Arifin

Manchester United ketika berjumpa Bournemouth di pekan ke-33 Premier League 2019/2020, Sabtu (4/7/2020) malam WIB (c) AP Photo Manchester United ketika berjumpa Bournemouth di pekan ke-33 Premier League 2019/2020, Sabtu (4/7/2020) malam WIB (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United kini tampak percaya diri, setelah musim lalu mampu tampil bagus di akhir kompetisi dan menutup musim di posisi ketiga. Beberapa persiapan untuk menatap musim baru telah dilakukan, termasuk dengan mendatangkan bintang Ajax, Donny van de Beek.

Dengan kematangan beberapa pemainnya, seperti Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood yang mulai muncul dan menggebrak Premier League. Rasanya Manchester United bisa diperhitungkan sebagai tim yang akan bersaing di papan atas.

Marcus Rashford pun telah buka suara dan menyampaikan ambisinya untuk tampil menawan di musim 2020/21.

“Saya tidak pernah terlalu berangan-angan dan saya tahu untuk musim depan, saya harus bermain lebih baik dari musim lalu,” ucap Rashford.

Setelah musim lalu gagal di tiga semifinal, kini Manchester United sepertinya perlu melaju lebih jauh, dan mengamankan beberapa trofi. Dengan skuadnya yang sekarang, nampaknya sektor penjaga gawang masih akan diemban David de Gea, yang tentu berambisi membuktikan dirinya kembali setelah musim lalu banyak dikritik akibat penampilannya yang di bawah standar.

Beberapa pemain lain sepertinya akan menyusul van de Beek menuju Old Trafford. Berikut perkiraan starting XI Manchester United musim depan:

1 dari 4 halaman

Lini Belakang

Bek kiri Real Madrid yang dipinjamkan ke Sevilla, Sergio Reguilon (c) AP Photo Bek kiri Real Madrid yang dipinjamkan ke Sevilla, Sergio Reguilon (c) AP Photo

Manchester United musim 2020/21, sepertinya akan memiliki tenaga baru yang sedang gencar dirumorkan akan berada di Old Trafford, yaitu Sergio Reguilon. Jika transfer Reguilon terjadi nampaknya Manchester United musim ini akan langsung mengandalkannya di sektor kiri.

Reguilon akan ditemani Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, dan Harry Maguire. Dengan kritik yang banyak disematkan kepada Maguire dan masalah yang membuatnya dicoret dari timnas Inggris, Maguire pun sepertinya akan membalasnya dengan performa yang lebih baik musim 2020/21.

2 dari 4 halaman

Lini Tengah

Manchester United resmi rekrut Donny van de Beek (c) MUFC Manchester United resmi rekrut Donny van de Beek (c) MUFC

Dengan kedatangan Donny van de Beek, Manchester United tentu memiliki tambahan yang bagus dengan kelengkapan yang di miliki van de Beek. Namun, pemain asal Belanda tersebut perlu berjuang lebih keras, karena Manchester United telah dihuni lini tengah yang padu.

Pogba dan Bruno Fernandes nampaknya butuh sokongan dari Nemanja Matic untuk menjaga lini tengah agar stabil. Dengan keberadaan Matic, Pogba, dan Bruno Fernandes pun memiliki kebebasan yang lebih banyak karena adanya Matic.

Dengan trio tersebut nampaknya van de Beek perlu menampilkan warna lain sehingga bisa menggeser salah satu dari pemain tersebut.

3 dari 4 halaman

Lini Depan

Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (c) AP Photo Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (c) AP Photo

Manchester United tentu memiliki berkah dalam diri Marcus Rashford dan Anthony Martial. Keduanya tampil sama baiknya musim lalu, tercatat Rashford dan Martial mencetak sama-sama mencetak 17 gol di Premier League.

Rumor terkait keinginan Manchester United untuk mengangkut Jadon Sancho begitu kencang beredar. Jika terealisasikan sudah bisa dipastikan bahwa Manchester United bisa mengandalkan trio Sancho, Martial dan Rashford.

Dengan ramuan ketiga penyerang muda tersebut, Manchester United tentu akan memiliki lini depan yang menakutkan dan begitu cepat. Selain hal tersebut, Manchester United memiliki senjata menakutkan lain dalam diri Mason Greenwood.

4 dari 4 halaman

Formasi 4-3-3

Dengan kedalaman skuad tim Manchester United jika beberapa transfer tersebut terealisasikan, maka Ole Gunnar Solskjaer bisa menerapkan posisi ini dengan matang. Gaya permain yang lengkap dengan formasi ini tentu cocok dengan beberapa kemampuan pemain yang dimiliki Manchester United.

Perkiraan formasi terkuat Manchester United musim 2020/2021 (c) BuildLineUpPerkiraan formasi terkuat Manchester United musim 2020/2021 (c) BuildLineUp

Namun, seiring berjalannya musim Ole Gunnar Solskjaer juga bisa menemukan ramuan lain, dengan melakukan rotasi untuk beberapa pemain. Apalagi Manchester United musim depan memiliki jadwal yang padat.

Sumber: Sportskeeda

(Bola.net/Muhamad Raka Saputra)

KOMENTAR