BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menebak Isi Kepala Paul Pogba dari Performa: Bertahan di Manchester United atau Pergi?

05-03-2021 05:07 | Yaumil Azis

Paul Pogba jadi pahlawan kemenangan Manchester United di kandang Fulham, Kamis (21/1/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo Paul Pogba jadi pahlawan kemenangan Manchester United di kandang Fulham, Kamis (21/1/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Masa depan Paul Pogba di Manchester United belum juga menemui titik cerah. Namun sebenarnya, keinginan sang gelandang sudah bisa diterka dari performanya sejauh ini.

Nama Pogba menjadi buah bibir setelah sang agen, Mino Raiola, muncul ke permukaan pada bulan Desember 2020 lalu. Dengan gamblang, pria berdarah Italia tersebut mengatakan kalau urusan kliennya dengan the Red Devils telah usai.

Pernyataannya mengundang reaksi hingga kecaman keras dari berbagai kalangan. Pasalnya, Raiola berbicara menjelang laga penting Manchester United di ajang Liga Champions, dengan RB Leipzig sebagai lawannya.

Banyak yang menuding Raiola sebagai dalang kekalahan Manchester United di laga tersebut. kekalahan itu cukup berdampak kepada the Red Devils, sebab mereka harus terdampar ke Liga Europa setelahnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Menerka Isi Kepala Pogba

Sejak saat itu, baik Raiola maupun Pogba memilih untuk tidak berbicara banyak lagi soal masa depan. Sayangnya itu tidak membantu, sebab masa depan pemain asal Prancis tersebut semakin dipertanyakan.

Kontrak Pogba di Manchester United akan berakhir pada tahun 2022 mendatang. Jika tidak menandatangani kontrak baru dalam waktu dekat ini, the Red Devils bisa terdesak melepasnya di bursa transfer musim panas mendatang.

Tidak ada yang tahu apa isi kepala Pogba saat ini. Namun sebenarnya, keinginan Pogba bisa dilihat dari performanya belakangan ini. Eks Manchester United, Nani, mencoba menerkanya.

"Saya melihat dia kesulitan dengan beberapa kali mengalami cedera, kemudian kembali dan mulai tampil. Performanya telah berkembang. Dia bermain dengan apik," ujar Nani kepada Stats Perform News via Goal International.

2 dari 2 halaman

Tebakan Nani

Cara Nani menerka sebenarnya cukup sederhana. Menurut dia, jika Pogba bermain dengan keseluruhan potensinya, itu artinya ia ingin bertahan. Tapi jika sebaliknya, itu merupakan indikasi kalau sang pemain akan pergi di musim panas ini.

Nani memang menilai performa Pogba apik sejauh ini. Tapi, pria berkebangsaan Portugal tersebut tidak yakin kalau Pogba telah menunjukkan seluruh potensi yang ada di tubuhnya.

"Dia membantu tim, tapi kami tahu Pogba bisa bermain lebih baik lagi. Dia bisa memberi kontribusi yang lebih besar karena dia adalah pemain hebat di posisi itu. Dia tidak menggunakan seluruh kekuatannya, seluruh kualitasnya," ungkap Nani.

"Kalau dia ingin bertahan di klub, pasti dia bakalan bermain lebih baik lagi secepatnya. Dia harus terus mengembangkan permainannya, kepercayaan dirinya, dan mencoba membantu tim sebisa mungkin," pungkasnya.

Ngaku fans Manchester United? Coba dong ikutan tebak pemenang di bawah ini

(Stats Perform News via Goal International)

KOMENTAR