BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menebak Bek Rahasia Incaran Chelsea, Ada 3 Calon Menarik

09-01-2020 07:00 | Richard Andreas

Chelsea (c) AP Photo Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea sudah menentukan satu target utama pada bursa transfer Januari ini. Frank Lampard membutuhkan pemain belakang baru yang bisa membantunya menjaga kestabilan tim untuk mengarungi sisa musim ini.

Bursa transfer Januari ini begitu penting bagi Lampard yang tidak bisa membeli pemain baru pada musim panas lalu. The Blues harus menjalani hukuman embargo transfer dari FIFA, yang baru diangkat beberapa bulan lalu.

Lampard sudah bekerja sebaik mungkin dengan pemain-pemain muda, tapi beberapa bulan terakhir kondisinya semakin buruk. Chelsea jelas membutuhkan pemain baru, khususnya di lini belakang.

Salah satu nama yang masuk bidikan adalah Ben Chilwell dari Leicester City, tapi mendapatkan Chilwell sangat sulit. Chelsea disebut mengalihkan fokus pada bek lain yang lebih mungkin.

Siapa dia? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 5 halaman

Target Rahasia

Analis Sky Sports, Kaveh Solhekol, mengklaim Chelsea memang tengah mengincar satu bek Premier League. Tapi bukan Chilwell yang dikejar Chelsea, mengingat Leicester bisa bersikap keras kepala.

Alih-alih, Chelsea disebut mengincar satu nama lain yang tidak kalah bagus. Solhekol mendengar rumor bahwa Chelsea benar-benar gencar mengejar pemain tersebut, tapi namanya masih dirahasiakan.

"Dia adalah bek tengah di klub pesaing di Premier League. Kami telah mendapat informasi bahwa Chelsea sangat tertarik untuk merekrutnya dan beberapa agen yang terlibat dalam kesepakatan dan merasa itu bisa terjadi bulan ini," ungkap Solhekol.

"Seorang bek tengah muda yang sangat menjanjikan yang harganya setidaknya 50 juta pounds [Rp913 miliar]."

2 dari 5 halaman

Siapa Dia?

Saat ini ada banyak bek yang sesuai dengan petunjuk Solhekol. Yang paling utama ada dua petunjuk, bernilai 50 juta pounds dan bermain di klub rival Chelsea.

Hanya waktu yang bisa menjawab pertanyaan tersebut. Namun, Express Sport mencoba memprediksi pemain belakang yang dijelaskan Solhekol tersebut.

Paling tidak, ada tiga nama yang sesuai dengan kriteria. Siapa saja?

3 dari 5 halaman

Caglar Soyuncu

Nama pertama, bek Leicester City, Caglar Soyuncu. Dia tampil impresif musim ini dan kabarnya masuk dalam radar Man City.

Biar begitu, Leicester sebenarnya tidak tertarik menjual pemain pada bursa transfer Januari ini. Mereka mungkin lebih senang menunggu sampai musim panas.

Baru 23 tahun, Soyuncu punya potensi luar biasa. Dia bisa berkembang jadi salah satu bek terbaik di Premier League.

4 dari 5 halaman

Joe Gomez

Joe Gomez mungkin tebakan yang sedikit liar, tapi dia tidak benar-benar jadi pemain inti Liverpool musim ini. Jurgen Klopp memainkan Gomez pada situasi tertentu.

Gomez, baru 22 tahun, merupakan salah satu bek asli Inggris dengan potensi terbaik. Dia punya atribut luar biasa, khususnya ketenangan saat bertahan.

Setiap kemampuan Gomez sesuai dengan kebuthan Lampard untuk Chelsea yang sekarang. Muda dan bertalenta, Lampard bakal membentuknya jadi pemain yang lebih baik.

5 dari 5 halaman

Issa Diop

Juga 22 tahun, Issa Diop menunjukkan permainan luar biasa bersama West Ham. Ada sejumlah klub besar yang tertarik. termasuk Tottenham dan Manchester United.

Diop berani membawa bola, tidak panik dalam duel satu lawan satu, punya umpan presisi, dan berani terlibat dalam duel fisik. Dia bek muda dengan potensi luar biasa.

Lampard jelas tidak akan mengabaikan bek berpotensi seperti ini begitu saja. Chelsea bisa jadi diam-diam mendekati Diop.

Sumber: Express

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur