BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menebak Alasan Arsenal Kejar Gabriel Magalhaes, Sempurna untuk Taktik Arteta?

12-08-2020 14:00 | Richard Andreas

Gabriel Magalhaes (c) Lille OSC Gabriel Magalhaes (c) Lille OSC

Bola.net - Sudah bertahun-tahun Arsenal mencari bek tengah ideal, mulai dari era Arsene Wenger, Unai Emery, dan kini Mikel Arteta. Selama periode itu, Arsenal masih saja belum menemukan bek yang mereka dambakan.

Musim panas lalu, Arsenal mendatangkan David Luiz dari Chelsea, yang juga gagal menjawab permasalahan. Luiz justru beberapa kali blunder fatal dan merugikan tim.

Bek-bek lain pun sama. Sokratis dan Mustafi doyan blunder, Rob Holding gagal memenuhi ekspektasi, Calum Chambers terus cedera. Arteta sudah berusaha keras memperbaikinya, tapi hanya untuk sementara.

Mengutip Football London, sejak musim 2014/15 lalu, Arsenal telah menghabiskan sampai 120 juta pounds untuk bek tengah, tapi hampir semua pembelian gagal.

Kini, pencarian mereka berujung pada satu nama: Gabriel Magalhaes. Siapa dia? Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Talenta dari Prancis

Magalhaes merupakan salah satu bek terbaik di Liga Prancis dalam semusim terakhir. Dia baru 22 tahun dan sudah jadi pemain inti Lille.

Magalhaes merupakan tipe bek tengah modern yang berani membawa bola dan tangguh dalam duel-duel udara. Dia punya bakat lengkap, siap dibentuk jadi salah satu bek terbaik di masa mendatang.

Kabarnya Magalhaes dihargai Lille senilai 25-30 juta pounds, relatif murah, tapi negosiasi sulit karena kehadiran Manchester United. Setan Merah pun memburu bek 22 tahun itu, yang membuat Arsenal harus meningkatkan tawaran mereka.

2 dari 2 halaman

Mengapa cocok

Ketertarikan Arsenal untuk Magalhaes mudah dipahami, sepertinya Arteta-lah yang meminta dibelikan bek tengah dengan kemampuan spesifik. Statistik Magalhaes sudah cukup jadi bukti.

Tercatat, Magalhaes merupakan tipe bek tengah yang tak kenal takut memotong pergerakan lawan di kotak penalti, tapi anehnya dia tidak banyak membuat pelanggaran sepanjang 90 menit, justru lebih sering merebut bola dengan sempurna.

Lalu, yang terpenting adalah langkah Magalhaes setelah merebut bola. Dia tidak takut membawa bola, lalu berusaha melihat pergerakan para penyerang di depan, bukan hanya bermain aman membuang bola ke samping.

Musim 2019/20, meski bermain sebagai bek, Magalhaes merupakan pemain nomor satu Lille dalam hal mengirim operan ke wilayah sepertiga akhir.

Bek seperti inilah yang dibutuhkan Arteta. Berani membawa bola dan punya akurasi operan tinggi.

Sumber: Football London

KOMENTAR